Komunitas

Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Menganti Gresik Bersama Polsek Menganti Bagikan Takjil Gratis

Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Menganti Gresik Bersama Polsek Menganti Bagikan Takjil Gratis

Pewarta : Siti Londo.

GRESIK, tNews co.id – Bulan Ramadhan yang ditandai dengan kewajiban berpuasa bagi umat Islam tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan di bulan-bulan lainnya. Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya memancing kita untuk menambah kualitas ibadah personal, akan tetapi ibadah sosial kita juga harus digalakkan dan ditingkatkan.

Ibadah sosial yang dimaksud adalah ibadah yang tidak hanya menggambarkan hubungan murni antara hamba dengan Tuhannya. Akan tetapi, disamping itu juga terjalin hubungan antara hamba dengan hamba. Dari sekian banyak ibadah sosial yang perlu menjadi perhatian kita adalah menyediakan takjil serta makanan untuk buka puasa.

Dalam rangka implementasi dari keyakinan tersebut, dan di tengah pandemi tak menghalangi niat untuk saling berbagi, begitulah yang diterapkan oleh organisasi Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Menganti kabupaten Gresik bersama Polsek Menganti bagikan takjil gratis, ” Senin (11/4/22).

Caption Foto : Wartawati tNews.co.id Bersama PAC Pemuda Pancasila Menganti Gresik

Dari awal Ramadhan hingga saat ini sudah hampir total 2.000 takjil, masker kepada masyarakat kurang mampu dan yatim.

Di bawah kepemimpinan Sambasir, Ketua Pemuda Pancasila PAC Menganti Gresik, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan memakai masker ormas PAC  Pemuda Pancasila Kecamatan menganti yang diketuai Sambasir serta pungurus dan anggotanya, membagikan masker dan takjil sebanyak 500, acara tersebut dilakukan di tiga titik, pertama di jalan raya depan Mapolsek Menganti – Gresik.

Masyarakat dan pengendara yang melintas tampak antusias dengan kegiatan sosial ini. Hal itu tampak dari ramainya masyarakat yang menghampiri tim berbagi takjil ormas PAC  Pemuda Pancasila.

Koordinator kegiatan, yang juga Ketua PAC PP menganti, Sambasir mengatakan, bahwa pembagian takjil gratis tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. “Apalagi, banyak pengguna jalan dan pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya,” ucapnya.

“Bagikan takjil ini kita mulai pukul 17.00 Wib sampai selesai, semoga bisa mempererat tali silaturahmi antar PAC Pemuda Pancasila. Semoga ikatan tali silaturahmi ini tetap terjaga selamanya dan saling berbagi di bulan Suci Ramadhan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisna saat dikonfrimasi media ini mengatakan, selain membagikan takjil secara gratis, anggota Pemuda Pancasila PAC Menganti dan anggota polisi dari Mapolsek Menganti juga menghimbau agar selalu menjaga protokol kesehatan, tertib berlalulintas dan Kamtibmas kepada masyarakat.

” Hal ini dilakukan guna memastikan para pengguna jalan tetap waspada dan disiplin dalam berlalu lintas dan juga menjaga situasi di wilayah Menganti tetap kondusif.

” Kapolsek Menganti menambahkan, sangat mendukung kegiatan PAC Pemuda Pancasila Menganti kabupaten Gresik untuk kegiatan sosial, Apalagi di bulan suci ramadhan ini, Kapolsek Menganti sangat mengapresiasi  kegiatan Pemuda Pancasila. Semoga ke depan sinergitas Pemuda Pancasila dan Polri tetap terjaga dengan baik,” Ungkapnya.

Related Articles

Back to top button