Pendidikan

Tingkatkan Keimanan Siswa – Siswi  Didik SD Negeri Made Wujudkan Siswa Beriman

Tingkatkan Keimanan Siswa - Siswi  Didik SD Negeri Made Wujudkan Siswa Beriman

Jombang, JATIM II tNews.co.id – Kepala Sekolah SD Negeri Made di Petamanan No. 3, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur., menetapkan visi sekolahnya untuk mewujudkan siswa beriman, berakhlak mulia, cerdas, terampil dan peduli budaya lingkungan hidup.

Sedangkan misinya antara lain menjalankan rutinitas shalat Jumat dan zuhur berjamaah bagi seluruh siswa.

Perlu diketahui, Salah satu kegiatan rutin positif SD Negeri Made pada hari jumat legi yaitu Istigosah lintas masjid / musholla.

Kepala Sekolah SD Negeri Made ENI Seryowati, S.Pd.mengatakan, Program ini sudah diterapkan sejak minggu kedua tahun ajaran semester genap tahun 2023 ini. Setiap siswa yang akan mengikuti mata pelajaran olahraga, siswa diharuskan melaksanakan shalat Jumat terlebih dahulu baru memulai aktifitas olahraga.

Kegiatan kali ini bertempat di Musholla Al-Barokah dusun ngembak, Desa Made pada hati Jumat, 10 Nopember 2023. Bertempat di Musholla Al-Barokah dusun ngembak, Desa Made

Selain meningkatkan kualitas ibadah pada peserta didik, tetapi juga menumbuhkan rasa kedekatan dan kekeluargaan SD Negeri Made terhadap dusun-dusun sekitar. Sehingga diharapkan kegiatan positif seperti ini dapat menambah peserta didik baru pada masa PPDB juga memberi kesan walaupun sekolah negeri, pembelajaran serta pembiasaan keagamaan tidak kalah dengan Madrasah Ibtidaiyah,” Kata Eni kepada media tNews.

( Rubiyanti ).

Related Articles

Back to top button