Pendidikan

Mengusung Tema “Aku Pahlawan Masa Kini” SMP 6 YPM Tarik Sidoarjo Peringati Hari Pahlawan Nasional

Mengusung Tema "Aku Pahlawan Masa Kini" SMP 6 YPM Tarik Sidoarjo Peringati Hari Pahlawan Nasional

Sidoarjo, JATIM II tNews.co.id – Peringatan Hari Pahlawan Nasional digelar setiap tahunnya pada 10 November. Sekolah-sekolah di Indonesia bisa mengadakan sejumlah kegiatan tertentu untuk ikut serta menyemarakkan hari bersejarah tersebut.

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 di SMP 6 YPM Tarik desa Kemuning Sidoarjo berlangsung heroik. Dengan berkostum pejuang dan profesi ini dari guru hingga murid mengenakannya, Jumat (10/11).

Dengan kostum Adat Istiadat Bhineka Tunggal Ika terlihat kompak di Lapangan sekolahan YPM 6 Upacara gunakan custom Bhineka Tunggal Ika.

Dengan tema yang diusung “Aku Pahlawan Masa Kini”. Agar diharapkan siswa-siswi meneladani semangat kepahlawanan dan sesuai tema agar para siswa dan siswi bisa meneladani profesi yang dikenakan saat upacara.

H. Nanang Wahyono ST.M.Pd, Kepala Sekolah SMP 6 YPM Tarik desa Kemuning Sidoarjo mengatakan jika upacara tadi untuk memperingati Hari Pahlawan. Dengan peringatan ini bisa dipetik semangat akan perjuangan yang dilakukan pahlawan-pahlawan kita.

” Dengan semangat jiwa kepahlawanan, siswa siswi harus berjuang dengan belajar sungguh – sungguh agar dapat mendulang prestasi,” terangnya. Dalam kesempatan itu pula Kepala Sekolah menyematkan selempang kepada pengurus OSIS yang terpilih usai pemilihan beberapa waktu lalu.

( Rubiyanti).

Related Articles

Back to top button