Tentara Nasional Indonesia

Wadan Pasmar 2 Ikuti Rakor Dan Rakernis Potmar TNI AL

Wadan Pasmar 2 Ikuti Rakor Dan Rakernis Potmar TNI AL

JAKARTA, tNews.co.id – Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno dengan didampingi oleh Asintel Danpasmar 2 Letkol Marinir Alim Firdaus mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim TNI Angkatan Laut tahun anggaran 2024, di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur. Jumat (22/03/2024)

Dengan mengangkat tema “Insan Potmar Siap Bersinergi Membangun TNI AL Untuk Indonesia Maju”, Rakor dan Rakernis Potmar TNI AL tahun 2024 dipimpin oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Hermanto, diikuti secara tatap muka dan Vicon, bertujuan untuk menyampaikan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bidang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) tahun 2024, serta sebagai media untuk melaksanakan pembinaan teknis kegiatan Binpotmar dan Binsejarah kepada satuan bawah agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Pada Rakor ini sebagai narasumber Kampung Bahari Nusantara (KBN) dan Wisata Mangrove, Wadan Pasmar 2 mengatakan bahwa Pasmar 2 melaksanakan program KBN dengan segala permasalahan yang dihadapi, melibatkan seluruh unsur terkait dari pemerintah daerah, guna menemukan solusi pemecahan dan tindak lanjut demi keberhasilan pelaksanaan tugas, karena program KBN ini manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat secara langsung dan hal ini tentu akan membawa dampak bagi nama besar TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut, Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa program KBN Pasmar 2 di Dusun Trocor Desa Kedungpandan, Kec. Jabon, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur dapat dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan dan telah diresmikan secara langsung oleh Aspotmar Kasal pada tanggal 4 Desember 2023 lalu, serta mendapat predikat sebagai pelaksanaan program KBN terbaik TNI Angkatan Laut tahun 2023.

Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan program KBN, dalam waktu dekat akan dilaksanakan penanaman mangrove secara masif di seluruh wilayah Satkowil dan Satnonkowil TNI Angkatan Laut, sebagai prioritas program Dawilhanla tahun 2024.

( Pak D Handoko).

Related Articles

Back to top button