Tentara Nasional Indonesia

Bersama Bangun Citra Positif TNI AL, Kadispen Kodiklatal Hadiri Rakernispen TNI AL Tahun 2024

Bersama Bangun Citra Positif TNI AL, Kadispen Kodiklatal Hadiri Rakernispen TNI AL Tahun 2024

CILANGKAP, Jakarta Timur II tNews.co.id – Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kodiklatal, Kolonel Marinir Suharyono mengikuti Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI Angkatan Laut yang mengusung tema, “Peran Penerangan TNI AL Dalam Mewujudkan Pertahanan Laut Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”, ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatal Laut (Kadispenal), Laksma TNI I.M. Wira Hady A.W., bertempat di Gedung Sagoro 2 Dispenal, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (19/03/2024).

Dalam amanatnya, Kadispenal mengatakan bahwa Rakernispen TNI AL merupakan forum untuk mensosialisasikan kebijakan Pemimpin TNI AL, mengevaluasi dan mengkoordinasikan Program Kegiatan yang telah dilaksanakan serta membahas permasalahan yang muncul dan menampung ide-ide maupun gagasan dari para peserta, berkaitan dengan upaya peningkatan kinerja dalam penyelenggaraan kegiatan Penerangan di TNI AL

“Selain itu, kegiatan ini memiliki momentum yang sangat strategis, sebab dari sini pula secara garis besar dapat muncul rencana awal arah kebijakan Bidang Penerangan yang diharapkan sesuai dengan tuntutan organisasi dalam menunjang tugas pokok TNI AL ke depan yang bergerak semakin dinamis”, jelasnya.

Rakernispen TNI AL Tahun 2024 yang diikuti seluruh Dinas Penerangan (Dispen) jajaran TNI AL se- Indonesia secara offline dan online kali ini, menurut Kadispenal kini peran informasi menjadi sangat dominan di dalam kehidupan masyarakat. Informasi tersedia berlimpah ruah secara bebas dan secara real time bisa didapat melalui channel tv, radio, media cetak, media elektronik dan media sosial. Begitu bebasnya informasi bisa di akses siapapun, sehingga menyebabkan individu, kelompok, lembaga, bahkan negara berusaha untuk menguasai dan sekaligus mengendalikan-nya.

“Fakta ini memperlihatkan bahwa kita tidak dapat membendung derasnya arus informasi dari manapun datangnya. Akibatnya, pembentukan opini dan propaganda untuk kepentingan apapun bisa dilakukan, termasuk untuk mendeskriditkan negara dan bangsa Indonesia, termasuk juga organisasi TNI Angkatan Laut,”ungkap Laksma Wira Hady.

Oleh karena itu, Kadispenal juga mengatakan berbagai upaya telah, sedang, dan akan senantiasa terus dilakukan oleh jajaran Penerangan dalam membangun citra positif TNI Angkatan Laut di mata masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari segenap personel Penerangan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Setelah pelaksanaan Rakernispen selesai, Kadispenal Laksma TNI I.M. Wira Hady A.W., secara resmi menutup Rakernispen TNI AL Tahun 2024. Dimana dalam amanat penutupnya, Kadispenal berharap agar jajaran Dinas Penerangan TNI AL dapat membangun opini publik yang positif, sehingga mampu bersaing secara profesional dan ketat untuk dapat unggul dan muncul sebagai pemenang dalam perang pembentukan opini publik demi menjaga citra TNI AL dan mendukung tercapainya tugas yang diemban oleh TNI AL.

( Pak D Handoko).

Related Articles

Back to top button