Tentara Nasional Indonesia

Dua Tongkat Komando di Jajaran Pusdikbanmin Di Serah Terimakan

Dua Tongkat Komando di Jajaran Pusdikbanmin Di Serah Terimakan

SURABAYA, Jatim II tNews.co.id – “Serah Terima Jabatan yang ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando Komandan ini, pada hakikatnya merupakan simbol formal tekad dan komitmen jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan Komando Pelaksana di Jajaran Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal yang semakin profesional dan berkualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks.”

Demikian dikatakan dalam amanat Komandan Pusdikbanmin, Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho, saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Bahasa dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdikbanmin Kodiklatal, bertempat di Lounge Room Sekolah Perwira Pusdikbanmin Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis (21/03/2024).

Adapun, Jabatan Komandan Sekolah Bahasa Pusdikbanmin Kodiklatal diserahterimakan dari Letkol Laut (KH) Heri Prasetya kepada Letkol Laut (KH) Arif Sudaryoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kerma Dep Perskerma STTAL.

Sedangkan Jabatan Komandan Sekolah Tamtama Pusdikbanmin Kodiklatal diserahterimakan dari Mayor Laut (S) Hery Kuswanto kepada Mayor Laut (S) Eka Muktiono yang sebelumnya menjabat sebagai PS Pasprogar Denmako Kodiklatal.

Selanjutnya, Letkol Laut (KH) Heri Prasetya menjabat sebagai Kabag Kerma Dep Perskerma STTAL dan Mayor Laut (S) Hery Kuswanto menjabat sebagai Ka Akun (PPSPM) Pasmar 2 Kormar.

“Jabatan Komandan Sekolah Bahasa dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdikbanmin merupakan jabatan yang penting dan strategis, serta mempunyai tugas pokok membantu Komandan Pusdikbanmin dalam menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan kemampuan personel TNI AL”, ujar Danpusdikbanmin.

Selain itu, bertanggungjawab merumuskan rencana dan program kegiatan pendidikan, termasuk pembinaan kekuatan, guna terselenggaranya fungsi-fungsi Pusdikbanmin dalam rangka tugas penyiapan dan pembekalan kemampuan dasae personelnTNI AL untuk mengawaki organisasi secara profesional.

( Pak D Handoko).

Related Articles

Back to top button