Halo Polisi

Ditpolairud Polda Jatim Berikan Sosialisasi dan Himbauan Larangan Mudik Luncurkan 4 Progam

SURABAYA – tNews.co.id || Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim rutin menggelar patroli dan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan larangan mudik kepada nelayan dan masyarakat pesisir.

Himbauan yang diberikan Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim Kombes Pol Arnapi Sik, M.Hum. merupakan larangan mudik dan sosialisasikan maklumat Kapolri.

Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Polda , Kombes Pol Arnapi Sik, M.Hum mengajak masyarakat pesisir yang ada di Provinsi Jawa Timur agar untuk tidak mudik.

“Guna mencegah penyebaran covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik dulu, supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” katanya, Kamis (22/4/2021).

 

Arnapi juga mengajak masyarakat pesisir yang ada di Provinsi Jawa Timur selama Ramadhan Ditpolairud polda jatim meluncurkan 4 program antara lain :

1. B O S ( Buka oN the Ship )
2. S O S ( saur oN the ship )
3. B T O S (bagi takzil oN the ship) dan Pelaksanaan sosialisasi dan Himbauan tentang pelarangan Mudik Hari Raya Idhul Fitri 1442 H, pada masyarakat pengguna Jasa Kelautan, ” Ungkapnya.

“Buat masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya, dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah,” tambahnya.

Tidak hanya masyarakat pesisir saja, Arnapi juga menghimbau kepada nahkoda dan ABK agar tidak mudik dan mengajak agar hidup sehat guna mencegah penyebaran covid-19.

“Tidak hanya menghimbau kepada masyarakat pesisir saja, kita juga selalu menghimbau kepada nahkoda dan ABK yang sedang melaut di perairan yang ada di Jawa Timur ini,” ujarnya.

Di tempat yang terpisah, Kasubdit Patroli AKBP Y. Herlambang mengajak masyarakat yang berada di pesisir agar menerapkan Phycsical Distancing guna mencegah penyebaran covid-19.

“Buat masyarakat agar selalu menjaga jarak, jauhi keramaian dan jangan melakukan kegiatan berkumpul, agar terhindar dari penularan virus Corona ini,” ujarnya.

“Dan saya juga menghimbau agar masyarakat patuh kepada pemerintah, dimana pemerintah saat ini mengajak masyarakat agar untuk tidak mudik dulu, guna mencegah penyebaran dari virus corona ini,” Ungkap Herlambang.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Back to top button