Peristiwa

Sangat Mencekam, Dua Kelompok Ormas Terlibat Bentrok Di Kerawang

KERAWANG || tNews.co.id –  Dua kelompok Ormas/LSM terlibat bentrok di Jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu 24 November 2021 pukul 12.00 WIB.

Suasana sekitar sempat memanas, saat massa dari salah satu kubu berkumpul dan menghancurkan mobil bernomor polisi S 1724 BB bertuliskan Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang.

Diduga kelompok masyarakat yang terlibat bentrok ialah LSM NKRI – Ormas GMPI dengan GMBI.

Polisi yang berada di tempat kejadian tidak bisa melerai karena kalah jumlah, untuk mengantisipasi perusakan mobil oleh massa.

Diketahui dua orang yang berada di mobil tersebut, menjadi sasaran amukan massa hingga mengalami luka yang cukup parah.

Akibat bentrok dua ormas ini sempat terjadi kemacetan di Jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang menghalangi akses kendaran saat melintasi kejadian tersebut.

Belum diketahui pasti apa penyebabnya dari bentrokan yang berlangsung, polisi kini masih mencari keterangan terkait kejadian.

Namun usai bentrokan, dua kelompok masyarakat yang terlibat bentrok mengarah ke kawasan industri KIIC.

Sementara kelompok lain masih berada di dalam KIIC karena sedang pertemuan dengan manajemen perusahaan PT Ichie Industries membahas masalah limbah. Polisi berusaha memblokade jalan menuju KIIC agar dua kelompok massa itu tidak bertemu. Namun ratusan anggota tiba-tiba memutuskan menuju KIIC.

Di tengah perjalanan tepatnya di jalan Interchange Karawang Barat ratusan anggota massa ini bertemu dengan kelompok lain yang juga sedang menuju KIIC. Kemudian kedua kelompok massa itu pun terlibat bentrok hingga satu orang luka parah terkena sabetan benda tajam.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono belum mau mengeluarkan statemen terkait bentrok ini karena mengaku sibuk masih mencegah bentrokan.

Pewarta :@ Red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button