Halo Polisi

Operasi Keselamatan 2021 Digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

SURABAYA || tNews.co.id –  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Polda Jawa Timur menggelar Operasi Sandi Keselamatan 2021.Operasi bertemakan “Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran COVID–19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran 2021” ini ditandai dengan apel, Senin (12/04).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum S.Si. MH. dalam sambutannya menyampaikan, operasi ini bersifat cipta kondisi untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas agar kondusif selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri. Hal ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas di tengah pandemi COVID-19.

“Selain bersifat cipta kondisi, operasi ini mengedepankan tindakan preventif dengan memperbanyak sosialisasi dan imbauan agar masyarakat pengguna jalan dapat meningkatkan kesadaran untuk disiplin dan taat dalam berlalu lintas serta selalu mempedomani protokol kesehatan,” tuturnya.

Ganis mengatakan, hal ini merupakan bentuk nyata negara dalam upaya melindungi masyarakat dari penyebaran COVID-19.

“Untuk diketahui, kegiatan Operasi Keselamatan yang dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 12 s/d 25 April 2021, untuk wilayah surabaya Utara Khusunya Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” ucapnya.

Di akhir amanatnya, Ganis menekankan untuk memantapkan niat baik dan segala upaya yang dilaksanakan dalam operasi ini sehingga menjadi amal kebaikan dan di ridhoi Tuhan.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan protokol kesehatan yang ada. Hindari tindakan menyimpang, jaga nama baik institusi sehingga tidak mencederai tujuan dari operasi dan lakukan tugas operasi ini dengan normatif tanpa diskriminatif, prosedural dan menjunjung tinggi etika kepolisian,”tutupnya.

( tNews.co.id – @pen).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button