Tentara Nasional Indonesia

Danlantamal V Ikuti Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar Dalam Rangka Bulan Bakti TNI Polri Tahun 2024

Danlantamal V Ikuti Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar Dalam Rangka Bulan Bakti TNI Polri Tahun 2024

SURABAYA, Jatim II tNews.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., mengikuti apel gelar pasukan dan patroli bersama skala besar dalam rangka bulan bakti TNI Polri yang di laksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jatim jl. Ahmad Yani Surabaya. Selasa (06/02/2024)

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Bulan Bakti TNI Polri tahun 2024 yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto M.Si, didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Isswarto.

“Harapan kita dengan membangun sinergi kebersamaan ini mudah mudahan bisa memberikan efek deterrent terutama kepada pihak pihak yang akan mengganggu jalannya kelancaran pemilu terutama di tahap puncak,” ucap Kapolda Jatim.

Lebih jauh disampaikan, setelah kegiatan apel gelar pasukan juga akan melaksanakan patroli skala besar, yang diikuti jajaran Polrestabes serta jajaran Korem dan Kodim di seluruh Jawa Timur.

“Mengantisipasi semua kemungkinan ancaman, gangguan yang mungkin timbul menjadi ancaman faktual yang mungkin terjadi sehingga kita bisa mitigasi sedini mungkin,” tegas Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama sukseskan penyelenggaraan pemilu, khususnya di Provinsi Jatim bisa berjalan dengan aman, lancar dan nyaman untuk seluruh peserta pemilu yang akan menyalurkan suaranya di tahun 2024.

“Untuk situasi keamanan di Jatim, Alhamdulillah berkat kerjasama TNI-Polri dengan stakeholder terkait dan seluruh masyarakat semua keamanan di Jatim terkelola dengan baik. Mudah mudahan ini kita rawat dan kita jaga sampai tanggal 14 nanti tahap puncak pemungutan suara berakhir termasuk tahap penghitungan,” pungkasnya.

Sementara untuk distribusi logistik pemilu, Kapolda menyampaikan, bahwa setelah dilakukan pengecekan kepada Ketua KPU sudah selesai 100 persen dan sudah terdistribusi.

“Bahkan sampai di kepulauan terjauh di Masalembu sudah terdistribusi, selain itu pasukan dari TNI-Polri sudah bergerak ke Masalembu tiga hari lalu sebanyak tiga pleton,” tutupnya.

( Pak D HN ).

Related Articles

Back to top button