Tentara Nasional Indonesia

Diktukpa TNI AL Angkatan 53 Resmi Dibuka

Diktukpa TNI AL Angkatan 53 Resmi Dibuka

SURABAYA, tNews.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi yang diwakilkan oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan menghadiri pembukaan Pendidikan 217 siswa Pendikdikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan Ke 53 yang dibuka langsung oleh Komandan (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut) Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (16/03/2023).

Setelah melewati tahapan-tahapan seleksi yang telah ditetapkan seperti Kesehatan, psikotes dan jasmani 217 siswa yang teridiri dari 202 siswa pria dan 15 siswa Wanita dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas pencapaiannya telah berhasil lulus dalam seleksi penerimaan Diktukpa TNI AL Angkatan Ke 53. “Selanjutnya para siswa akan mengikuti Pendidikan selama delapan bulan” jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya Dankodiklatal menekankan pendidikan pembentukan perwira ini adalah wujud TNI AL dalam mendukung visi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun TNI sebagai patriot NKRI dengan membetuk prajurit matra laut yang memiliki karakter jiwa juang, dedikasi dan loyalitasyang tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Kodiklatal, Danguspurla II, Seklem AAL, Dirpers Puspenerbal, Wadan Lantamal V, Aspers Pasmar 2, Dirsarjana STTAL, Kapoksahli RSPAL dr. Ramelan.

( Pakde Hand/ Red).

Related Articles

Back to top button