Pemerintahan

Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata Launching Desa Berdaya, Wisata Telaga Desa Cerme Gresik

Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata Launching Desa Berdaya, Wisata Telaga Desa Cerme Gresik

GRESIK, tNews.co.id – Desa cerme kidul kecamatan cerme kabupaten Gresik hari ini Selasa (13/12/22) menggelar Launching Progam desa Berdaya ( Telaga Cerme ).

Acara yang dibuka secara Seremonial oleh Kepala Desa Cerme Kidul Bapak Wahyudi Permana ini, diyakini akan menjadi peluang peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Yang dalam hal ini Pemkab Gresik sangat mendukung Inovasi Desa-Desa Mandiri yang berpotensi dalam membangun Kawasan Ekonomi.

Launching Desa Berdaya, Wisata Telaga Desa Cerme Gresik

Acara Launching Program Desa Cerme Kidul ini di hadiri oleh BUMDES, MUSPIKA kecamatan , BPD, TNI dan Polri beserta jajarannya, Perangkat Desa, Karang Taruna.

Kepala Desa Cerme Kidul, Wahyudi Permana mengungkapkan, sebagai program baru, Wisata Telaga Cerme tentu masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Tetapi, ia optimistis, dengan tekat kuat dari para pengelola yang mayoritas terdiri atas anak-anak muda, Telaga Cerme akan berkembang dan diminati pengunjung, tidak hanya di Gresik, tetapi juga dari berbagai daerah lain.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengembangkan Wisata Telaga Cerme. Apalagi, di dalamnya banyak terdapat anak-muda yang kreatif dan semangat kerjanya luar biasa,” katanya.

Berlokasi di kawasan Cerme, tepatnya di wilayah Desa cerme kidul kecamatan cerme kabupaten Gresik, Perlu diketahui sebelum akan menjadi wisata telaga Cerme di sebelah barat dari wisata tersebut dulu nya merupakan rawa — rawa yang menjadi tempat pembuangan sampah pada tahun 2019 lah baru ada progam untuk pengurukan, Diketahui, Wisata Telaga Cerme dikembangkan di area sekitar 2 Hektar dan tempat tersebut akan dibangun ruko, Tempat wisata bermain, kuliner dan taman hiburan,” Kata Kades Cerme Kidul kepada wartawan.

( Red).

Related Articles

Back to top button