Halo Polisi

Polres Kediri Kota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Polres Kediri Kota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Pewarta : Om Roni.

KEDIRI KOTA, tNews.co.id – Polres Kediri Kota menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Joyoboyo Kota Kediri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Kamis (30/6/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

Acara digelar secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi  mengemukakan, upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Dengan diadakannya ziarah ini diharapkan anggota jajaran Polres Kediri Kota mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” lanjut Kapolres.

Menurutnya, anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban Masyarakat ,” lanjut Kapolres.

Kapolres menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Upacara ini, tandasnya, dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan,” ucap Kapolres.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Related Articles

Back to top button