Kesehatan

Konsumsi 5  Minuman Untuk Kekebalan Tubuh

RESEP SEHAT – tNews.co.id || Di tengah ancaman varian baru virus Corona, Makanan dan minuman alami kini semakin dilirik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.Perlu diketahui Makanan dan Minuman Apa saja yang harus kita komsumsi tersebut.

Makanan dan minuman yang terbuat dari tanaman herbal, minuman alami tidak hanya mampu meningkatkan kekebalan tubuh tapi juga bermanfaat untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan.

Dilansir dari News18, lima minuman alami ini bahkan bisa Anda buat sendiri di rumah.

Teh kunyit, Kunyit mengandung senyawa yang disebut kurkumin yang disebut terbukti meningkatkan kekebalan tubuh.

Untuk menyiapkan minuman yang satu ini, Anda hanya siapkan kunyit, madu, dan juga lemon. Setelah itu, rebus kunyit dengan air selama 15-20 menit. Dan sajikan dengan lemon dan madu secukupnya.

Teh masala, Teh masala bisa Anda buat dengan menyiapkan bahan seperti rebusan parutan jahe, kayu manis, merica, cengkeh, kapulaga, dan daun tulsi.

Dikatakan, teh ini memiliki senyawa yang bisa mencegah infeksi. Kandungan fitonutrien yang biasa ditemukan lewat madu mentah, memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Anda bisa campurkan bahan-bahan tersebut dengan dimasak selama 30 menit. Setelahnya, Anda bisa tambahkan sedikit madu agar rasanya lebih nikmat.

Smoothie hijau, Smoothie hijau merupakan minuman alami yang sehat dan sangat cocok untuk Anda cicip di musim panas. Tentunya, minuman ini mengandung vitamin A, C, asam folat, dan antioksidan yang baik untuk mencegah peradangan.

Anda bisa membuat minuman ini dengan menyiapkan bahan seperti bayam, mangga, nanas, jus lemon, jahe cincang, susu almond, dan juga yoghurt.

Lemon madu, Minuman ini bisa mengobati gejala sakit tenggorokan dan juga batuk. Selain itu, minuman ini juga bisa menjaga saluran pernapasan agar tetap terhidrasi.

Anda bisa rebus air dengan menambahkan jahe parut, batang kayu manis satu inci, tiga suing bawang putih cincang, dan satu sendok jus lemon.

Setelahnya, Anda bisa sajikan minuman ini dalam keadaan hangat. Tak lupa, tambahkan mad uke dalam lemon hangat Anda.

Kadha, Minuman ini mungkin asing di telinga Anda. Tapi, Anda bisa membuat minuman ini dengan mudah. Siapkan daun kemangi, cengkeh, kayu manis, jahe, biji karom, kunyit dan lada hitam dengan cara merebusnya.

Dikatakan, minuman ini telah menjadi obat tradisional yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba ??.

tNews.co.id – Red.

Related Articles

Back to top button