Peristiwa

5 Mahasiswa Jadi Keganasan Pantai Batu Bengkung Kecamatan Gedangan Malang

BATU – tNews.co.id || Dua korban meninggal dunia dan tiga hilang dalam peristiwa laka laut yang menelan korban rombongan wisatawan asal Mojokerto, Rabu (26/5/2021) di Pantai Batu Bengkung Kecamatan Gedangan Malang sempat membuat heboh masyarakat sekitar. Pasalnya korban datang dengan rombongan dari wilayah asalnya bermaksud untuk berwisata.

Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Malang Amirul Yasin, menyampaikan identitas korban meninggal yakni Azizah (19 th) asal
kec.pacet mojokerto dan Linda revita sari (26) Mojokerto kota meninggal dunia Sementara korban yang masih belum ditemukan yakni Fikri ( 20), Maulana moh.alfarizi (20) dan Dimas reza (21) asal Riau, Sumatra Barat dan mojokerto.

“Ada yang meninggal dunia, 2 wanita dan 3 pria orang lainnya masih dalam pencarian,” katanya, Rabu (26/5/2021).

” Peristiwa ini berawal dari datangnya rombongan dari Mojokerto sebanyak 8 orang ke Pantai Bengkung dan menginap.

“Menurut saksi, rombongan berasal dari Institut KH Abdul Chalim dan masuk ke pantai Batu Bengkung pukul 18.00 kemarin, Selasa (25/5/2021) sekitar 8 orang dengan menggunakan 4 sepeda motor,” tegasnya.

Ditambahkan Yasin, mereka lalu mendirikan tenda untuk beristirahat hingga pagi hari tadi.

“Saat pagi harinya, sekitar pukul 06.00 tadi, 6 orang diantara mereka menuju ke gunung Batu Bengkung untuk berfoto selfie dengan background moment sunrise, setelah itu 3 orang diantaranya terlebih dahulu kembali ke tenda, dan sisanya masih di lokasi foto,” pungkasnya.

Namun sangat disayangkan, dalam perjalanan kembali menuju tenda, 3 orang tersebut terseret ombak besar yang tiba tiba datang dari arah timur ke barat.

“Ombak besar menyeret keduanya saat menuju tenda dan dengan spontan ketiganya langsung jatuh hingga salah satunya meninggal dunia, dan 2 orang lainnya masih hilang,” Ungkap Yasin.

Sampai siang ini, personel gabungan dari PMI dan Tim SAR masih terus melakukan pencarian. Sebelumnya 2 korban meninggal dunia, Azizah (19th) dan Linda revita sari (26) telah berhasil ditemukan dan di identifikasi pada pukul 07.00 pagi tadi. Sementara 3 orang, Fikri ( 20), Maulana moh.alfarizi (20) dan Dimas reza (21) masih dalam proses pencarian.

( tNews.co.id – Romo ).

Related Articles

Back to top button