Halo Polisi

Kapolres Bangkalan Lakukan Pemeriksaan Penyekatan Rayon Ops Ketupat Semeru 2021

BANGKALAN – tNews.co.id || Pos penyekatan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 di wilayah Kabupaten Bangkalan telah beroperasi mulai kemarin. Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan baik, Kapolres Bangkalan bersama PJU melaksanakan Pemeriksaan Penyekatan Rayon Ops Ketupat Semeru 2021 di depan Pospam Suramadu, Sabtu (8/5/2021).

Pantauan media Di lokasi tampak personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan para relawan berdiri memfilter kendaraan berplat nomor luar wilayah Bangkalan. Guna memeriksa keperluan perjalanannya. Bila tujuannya memang benar mudik, maka petugas tak segan memutar balik kendaraan tersebut.

“Polres Bangkalan bersama Pejabat utama polres Bangkalan, berupaya maksimal menjalankan instruksi pemerintah terkait larangan mudik lebaran sebagai upaya pengendalian dan mencegah penyebaran Covid-19. Jadi kendaraan dari luar Sidoarjo selain kami putar balik, juga akan di lakukan tes Covid-19. Jika positif kami sudah menyiapkan tempat isolasi,” jelas Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto.

Ia juga menambahkan mulai kemarin sampai saat ini (7/5/2021), ada lebih dari 25 kendaraan di putar balik dikarenakan perjalanannya tanpa tujuan jelas. Serta yang menjadi prioritas lain oleh Polres Bangkakan adalah keselamatan pengendara. Yakni dengan mengecek kelengkapan surat berkendara dan mengedukasi masyarakat senantiasa disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan penyekatan ini, bertujuan untuk dapat mengendalikan dan mencegah penyebaran Virus Corona. Hal ini sesuai surat edaran no.13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Perlu diketahui, Dari penyekatan ini petugas Melaksanakan pengecekan kendaraan dari arah Surabaya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara humanis dan juga tetap melaksanakan rapid tes secara acak kepada warga yang akan memasuki Madura petugas memeriksa dua warga diketahui bernama Roy Reynaldo, ( 33) tahun, Warga Surabaya (laki-laki) dengan hasil NEGATIF dan Felicia Sutanto, ( 30) tahun, Surabaya (Perempuan) hasil NEGATIF.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Back to top button