Hukum & Kriminal

Dua Pelaku Jambret  Tas Depan Bank BCA Nyaris Tewas Diamuk Warga. Beruntung Polisi Sigap

SURABAYA – tNews.co.id || Unit Satreskrim Polsek Tegalsari, Polrestabes Surabaya berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Jambret) di jalan Kedungdoro tepatnya didepan bank BCA Surabaya. Minggu 02 Mei 2021 sekitar pukul 22.00 WIB.

Dua pelaku. AS (25) Jalan Ambengan Batu 4, Surabaya dan MBA (21) asal Jalan Kedinding Gg.V Surabaya ini ditangkap setelah diketahui merampas paksa tas milik korban Fanny Eka warga Kutisari surabaya.

“Korban Fanny Eka dan suaminya mencari makan sahur di daerah Ampel. Namum pada saat akan pulang ke rumah, Jalan Tunjungan di tutup dan akhirnya korban memutar melewati Jalan Arjuno Surabaya, ketika melewati.tepat di depan kantor Jasaraharja korban tiba-tiba dipepet dari arah sebelah kiri oleh para pelaku.

“Setelah dipepet, spontan pelaku langsung menarik tas milik korban yang di cangklong. Berhasil menguasai tas milik korban pelaku langsung kabur ke arah Kedungdoro,”kata Kompol Ricky Tri Darma, Kapolsek Tegalsari, selasa (04/05/2021).

Mengetahui tasnya ditarik paksa oleh pelaku, korban berusaha mengejar sembari berteriak jambret-jambret, pengejaran itu hingga di tikungan depan BCA Kedungdoro,

Saat ditempat itu pelaku terjatuh hingga berhasil diamankan oleh warga meski pelaku sempat mendapatkan bogeman mentah dari warga yang geram atas ulahnya.

“Untungnya petugas yang sebelumnya mendapatkan info sigap langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelakunya dari amuk warga,” tambah Ricky Tri Darma.

Selanjutnya Tersangka berikut barang bukti 1 buah tas wanita warna coklat didalamnya berisi, dompet kecil warna hitam dan uang tunai sebesar Rp.236.000.diamankan dan dibawa ke Polsek Tegalsari guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas ulah kedua tersangka ini. akan merayakan lebaran didalam penjara dan meraka juga akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) Jo Pasal 53 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamnya 7 tahun penjara.”pungkasnya.

( tNews.co.id // @pen).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button