Halo Polisi

Dittahti Polda Jatim Laksanakan Program ” Tahjil Ramadhan” Tingkatkan Iman dan Taqwa Para Tahanan

SURABAYA – tNews.co.id – Dalam wewujudkan program Presisi Kapolri, Direktur Tahanan dan Barang bukti Polda Jatim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K melakukan program “Tahjil Ramadhan” ( Tahanan Mengaji di Bulan Ramadhan ) dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan tahanan Dittahti Polda Jatim.

Program ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi dan sore diperuntukkan bagi para tahanan, dibagi dalam dua kelompok yaitu kelompok tahanan yang belum bisa membaca Al Qur’an dan kelompok tahanan yang sudah bisa membaca Al Qur’an tetapi belum lancar.
Program ini berlangsung hingga bulan Ramadhan berakhir atau selesai.
Dengan adanya program “Tahjil Ramadhan” ini diharapkan para tahanan Polda Jatim setelah keluar dari sini berperilaku yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya.
Program seperti akan kami perintahkan untuk dilaksanakan juga oleh Polres Jajaran Polda Jatim, selama bulan Ramadhan.

Selama hari hari biasa dan bulan Ramadhan, saat pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, Dittahti Polda Jatim tetap melaksanakan SOP yang telah ditentukan guna mencegah penularan covid 19, khususnya di lingkungan Rutan Dittahti Polda Jatim, dan besuk tahanan tetap melalui aplikasi “Simata Hati”.
Jumlah tahanan di Rutan Dittahti Polda Jatim sebanyak 251 orang dan kontrol tahanan dilakukan oleh anggota setiap jam sekali, dengan menggunakan APD yang diperuntukkan untuk Covid 19.

“Program “Tahjil Ramadhan” ini diharapkan para tahanan Polda Jatim setelah keluar dari sini berperilaku yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya”, tegas Dirtahti Polda Jatim AKBP Deny Abrahams ( Selasa, 20 April 2021).

“Kontrol tahanan dilakukan anggota setiap satu jam sekali dan anggota yang masuk ruang tahanan tetap menggunakan APD Covid 19”, pungkasnya.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Back to top button