Halo Polisi

Pantau Objek Wisata, Kapolres dan Kasdim Berikan Himbauan Pengunjung Pantai

Pantau Objek Wisata, Kapolres dan Kasdim Berikan Himbauan Pengunjung Pantai

LUMAJANG, Jawa Timur II tNews.co.id  – Sebagai upaya memastikan para wisatawan yang tengah berlibur lebaran atau idul fitri 1445 H/ 2024 M aman dan kondusif, TNI-POlri melaksanakan pemantauan di wisata Pantai.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K bersama Kasdim 0821/Lumajang Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman mendatangi lokasi obyek wisata Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Selasa (16/4/2024).

Selain melakukan pemantuan, Kapolres dan Kasdim juga memberikan himbaua kepada pengunjung serta masyarakat yang sedang berwisata di Pantai.

Dengan menggunakan megaphone, memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu berhati-hati saat beraktivitas wisata Pantai mengingkat ombak besar

“Kami menghimbau kepada pengunjung pantai untuk tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai, selalu memperhatikan anak-anak mereka yang berenang, dan menjaga agar barang bawaan tidak tertinggal,” ucap Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik.

Terpisah, Kasubsi Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengatakan, berdasarkan pantuannya arus lalin dan pengunjung ataupun wisatawan yang melaksanakan liburan di pantai Watu Pecak mengalami peningkatan signifikan.

“Saat ini puncak libur lebaran, tentunya pengamanan harus di tingkatkan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucapnya

Ipda Sugiarto mengatakan, Personel yang diterjunkan ditempatkan di tiap lokasi wisata, nantinya di sana para personel bertugas melakukan patroli dan pemantauan serta memberikan himbauan kepada pengunjung wisata.

“Kehadiran petugas kepolisian di Pantai ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung selama liburan Idul Fitri,” pungkasnya

( Pak D Han).

Related Articles

Back to top button