Tentara Nasional Indonesia

Lantamal V Sambut Kedatangan HMAS WALLER Kapal Selam Australia

Lantamal V Sambut Kedatangan HMAS WALLER Kapal Selam Australia

SURABAYA, JATIM, tNews.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik menyambut kedatangan HMAS WALLER Kapal Selam Australia di Dermaga Madura Timur Koarmada II Ujung, Surabaya. Minggu (27/08/2023).

Kapal selam HMAS WALLER yang dikomandani oleh Commander Calvin Timms dengan mempunyai panjang 77,8 meter Lebar 7,8 meter dan tinggi 7 meter serta membawa awak kapal sebanyak 59 Crew dan berkunjung ke Kota Pahlawan dalam rangka kunjungan biasa yang pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut Asops Danlantamal V menyampaikan ucapan selamat datang dan menyampaikan konsistensi hubungan antara TNI AL dengan AL Australia serta menyampaikan persiapan rencana latihan Super Garuda Shield tahun 2023 di Banyuwangi.

Dalam penyambutan Kapal Selam Australia tersebut dilaksanakan prosesi pengalungan bunga kepada Komandan kapal serta disuguhkan tarian Remo sebagai simbol selamat datang dikota Surabaya.

Hadir dalam Penyambutan Kapal HMAS WALLER antara lain DanKoopkasel yang diwakili oleh Komandan KRI Alugoro, Kadissyahal Lantamal V, Kadisminpers Lantamal V, Kadisang Lantamal V, Kadispen Lantamal V dan Kaakun Lantamal V.

( Pak D Handoko)

Related Articles

Back to top button