Peristiwa

Perahu Tambangan Kebraon Tenggelam, Satu Orang Perempuan Dinyatakan Hilang

Perahu Tambangan Kebraon Tenggelam, Satu Orang Perempuan Dinyatakan Hilang

SURABAYA,  tNews.co.id – Motor  perahu tambangan tenggelam di Kemlaten Tambangan, Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya. Perahu tambangan Surabaya yang tenggelam memakan satu korban perempuan hanyut.

Sekitar pukul 13.00 WIB, tiga anggota keluarga korban melakukan tabur bunga tepat dari atas dermaga, titik awal keberangkatan perahu sebelum akhirnya bocor dan tenggelam.

DI, kakak ipar korban berinisial D (wanita, 23 tahun) tidak bisa banyak komentar. Ia menyatakan pasrah pada pencarian tim SAR gabungan.

“Pasrah sama petugas. Semua masih berusaha. Mau gimana lagi,” ujarnya.

Salah seorang Tim Gerak Cepat (TGC) menyampaikan, perahu bermuatan penumpang lebih kurang 10 orang dengan muatan 7 motor dari arah timur ke barat. Perahu melintasi arah debit air yang sangat deras. Tiba-tiba perahu bocor dan akhirnya terguling.

Penambang berusaha menyelamatkan penumpang akan tetapi 1 orang perempuan hanyut atau tenggelam.

”Penumpang selamat dari kejadian 9 orang. Kondisi motor 7 masih di atas perahu,” Kata petugas.

Sementara Oktavianno On Scene Commander (OSC) Basarnas Surabaya menyatakan, total ada 10 tim yang diterjunkan menggunakan perahu karet.

Petugas menyisir dan melakukan pencarian sampai pintu air Rolak, yang berjarak sekitar tiga kilometer dari titik terakhir korban terlihat.

“Kami perluas pencarian dari titik kejadian, sampai pintu air Rolag, tiga kilometeran sekitar itu. Ada 10 tim perahu karet dari berbagai tim SAR gabungan,” kata Oktavianno.

Namun hingga berita ini ditulis, pencarian belum membuahkan hasil karena derasnya arus sungai. Ia menyebut kemungkinan terburuk, pencarian akan dihentikan pukul 17.00 WIB dan dilanjutkan hari Minggu (26/3/2023) besok.

“Kendala arus sangat deras tadi, dilaksanakan penyelaman dari Marinir, sangat deras. Kemungkinan sampai pukul 17.00 WIB,” tandasnya.

( Red).

Related Articles

Back to top button