Tentara Nasional Indonesia

Dua Jabatan Komandan Sekolah di Pusdikbanmin Kodiklatal Diserahterimakan

Dua Jabatan Komandan Sekolah di Pusdikbanmin Kodiklatal Diserahterimakan

SURABAYA, tNews.co.id – Dua jabatan Komandan Sekolah di jajaran Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kodiklatal diserahterimakan, yakni Komandan Sekolah Bintara (Danseba), serta Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Lounge Room Sekolah Perwira Pusdikbanmin, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Jumat (2/12).

Dipimpin oleh Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha, jabatan Danseba diserahterimakan dari Letkol Laut (S) I Gede Bagus Trilasmana, S.T.,S.H., M.Tr.Opsla kepada Letkol Laut (S) Rosiparasa, S.T., M.Tr.Opsla yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Akuntansi (Kaakun) RSPAL dr. Ramelan. Sementara Letkol Gede dipercaya mengemban jabatan baru sebagai Kaakun Puspenerbal Surabaya.

Selanjutnya jabatan Danseta diserahterimakan dari Letkol Laut (S) Aribowo Sudiantomo Prasetyo, S.E.,M.Si., M.Tr.Opsla kepada Mayor Laut (S) Hery Kuswanto. Sebelum menjabat Danseta Pusdikbanmin Mayor Laut (S) Hery Kuswanto melaksanakan Dikreg Seskoal Angkatan 60. Sedangkan Letkol Laut (S) Aribowo, S.P.,S.E., M.Si.,M.Tr Opsla selanjutnya menempati jabatan Kaakun Seskoal Jakarta.

Dalam sambutannya Danpusdikbanmin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Letkol Gede dan Letkol Aribowo, atas dedikasi dan loyalitas serta segala karya dalam mengemban tugas sebagai Danseba dan Danseta Pusdikbanmin. “Harapan saya dengan pengalaman yang didapat di Pusdikbanmin nantinya bisa menambah wawasan di kedinasan baru, “ pesan Danpusdikbanmin kepada Letkol Gede dan Letkol Aribowo.

Ucapan selamat juga dilayangkan Danpusdikbanmin kepada pejabat baru, yakni selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL kepada mereka dan jabatan ini adalah amanah sehingga harus dilaksanakan sebaik-baiknya. “Mari berikan yang terbaik disini (Pusdikbanmin),” pungkas Kolonel Made-sapaan karib Danpusdikbanmin.

( Pakde Handoko).

Related Articles

Back to top button