Halo Polisi

Kapolres Tanjung Perak Surabaya, Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

Pewarta : ARS.

SURABAYA, tNews.co.id  – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, sebanyak 30 personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam Upacara kenaikan pangkat yang digelar di halaman Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada Jumat (01/07/2022) pagi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto menyampaikan, 30 personel yang naik pangkat dari 2 personel Ipda ke Iptu, 2 personel Aipda ke Aiptu, 14 personel dari Bripka ke Aipda, 1 personel dari Briptu ke Brigpol, 11 personel dari Bripda ke Briptu.

“Total 30 personel tersebut berasal dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” ungkap Anton.

Kapolres mengingatkan kepada personel bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan yang diberikan kepada Anggota Polri, setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, atas dasar Prestasi kerja dan pengabdiannya di dalam melaksanakan tugas Negara.

“Perlu diingat, pertama kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kedua tugas personel Polri akan semakin berat dan banyak tantangannya karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, Saya turut bangga dan berbahagia dimana seluruh Anggota yang di usulkan pada kenaikan pangkat Polri Reguler Perwira dan Bintara bisa tercapai.

“Jalin koordinasi dan kerjasama sinergitas dengan satuan TNI di semua tingkatan, pemerintah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal,” tambahnya.

Anton menambahkan, Marilah kita sama-sama meningkatkan dan memperbaiki kinerja kita dengan baik dalam bidang operasional maupun pembinaan. Dan saya juga menghimbau, kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sebagai aparat penegak hukum yang profesional yang selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Mari jadikan momen HUT Bhayangkara dan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi meningkatkan profesionalisme kinerja Polri,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button