BNN

Kemenkumham bersama BNNP Sidak kamar binaan lapas Pamekasan

Publisher : Rosi

Pewarta : Malik

PAMEKASAN,tNews.co.id – Guna memeriksa dan menjauhkan barang terlarang dari lapas kelas II-A Pamekasan. Kantor wilayah (kanwil) Kemenkumham Jatim bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim laksanakan penggeledahan kamar hunian lapas Pamekasan. Selasa (07-06-2022).

Pemberantasan peredaran gelap narkotika yang ditunjukkan Kanwil Kemenkumham dilakukan tengah malam. Kegiatan itu langsung dipimpin Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo saat itu didampingi Kepala BNNP Jatim Brigjenpol M Aris Purnomo dan 75 petugas gabiungan dari jajaran BNNP dan UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim juga diturunkan dalam penggeledahan.

Teguh Wibowo menekankan kepada seluruh petugas untuk melakukan penggeledahan secara teliti dan tidak membeda-bedakan. Seluruh kamar hunian warga binaan harus digeledah.

“Lakukan dengan humanis, jangan arogan, kami dalam melakukan kegiatan ini bersama dengan BNNP Jatim dengan tujuan untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap narkotika. Khususnya yang berpotensi dimasukkan ke dalam lapas atau rutan se-Jatim”.

Sementara itu, Seno Utomo kalapas Pamekasan melalui Kepala bidang keamanan Leksono Novan Saputro membenarkan adanya penggeledahan gabungan tersebut. Dalam pelaksanakan kegiatan razia yang sifatnya insidentil tanpa pemberitahuan sebelumnya itu dilaksanakan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan serta jajaran Berapa petugas dari Korwil Surabaya dan dari bnnp.

“kegiatan tersebut dilaksanakan penggeledahan di kamar blok hunian dan juga tes urine baik petugas maupun warga binaan. Kegiatan ini dilaksanakan tidak lain untuk menciptakan keamanan dan ketertiban juga dalam rangka peringatan Hari anti narkoba (HANI) Indonesia yang jatuh pada tanggal 26 juni.” Ungkapnya saat di Wawancara.

Seno menambahkan juga menegaskan untuk malaksanakan kembali kegiatan tersebut juga dalam mensukseskan acara Hari Anti Narkoba itu.

“Besok untuk secara internal Kami juga akan tetap menyukseskan Hari Anti narkoba tersebut dengan kegiatan yang sifatnya Masih berhubungan dengan penguatan keamanan dan ketertiban umum maupun pengobatan mental dan disiplin yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni ini. juga untuk petugas pengamanan maupun staf di Lapas kelas IIA Pamekasan.” Tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button