Hukum & Kriminal

Seorang Pria Asal Kapas Baru Digrebek Satres Narkoba Polrestabes Surabaya

SURABAYA, tNews.co.id – Satres Narkoba Polrestabes Surabaya meringkus satu pemuda di kamar kos, di kost Jalan Kali judan Tambaksari, Kota Surabaya, Seorang pria tersebut yakni, Berinsial CD (33) warga Jl. Kapas baru Kec. Tambak sari Surabaya ( alamat sesuai dengan KTP ) dan domisili Tambaksari,Kota Surabaya.

Dari penangkapan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa. 1 (satu) bungkus plastik berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat ± 7,13 (tujuh koma tiga belas ) gram berikut pembungkusnya. Selain itu, polisi juga mengamankan Timbangan elektrik dan 1 (satu) bendel plastik klips, Uang tunai Rp. 1.200.000,- ( satu juta dua ratus ribu rupiah), 1 (satu) hp realmi dengan 1 (satu) jaket warna coklat muda.

“Saat kita amankan dan anggota melakukan penggeledahan di dalam kamar kos. Anggota menemukan beberapa barang bukti berupa sabu,” jelas Kasat Narkoba Kompol Daniel Marunduri, Sabtu (11/12/2021).

Foto : Barang Bukti

Dari keterangan tersangka, barang haram itu ia beli dari SR ( DPO) di Jl. Rabesan Madura seharga Rp. 7.500.000,- ( tujuh juta lima ratus ribu rupiah) sebanyak 10 ( sepuluh ) gram secara ranjauan yang rencananya akan dijual kembali. Saat ini satu orang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dari keterangan tersangka, anggota kini memburu DPO. Seperti yang dimaksud oleh tersangka yang sudah ditangkap,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button