Halo Polisi

Polres Bangkalan Gandeng Dinkes Gelar Rapid Test, Antisipasi Penyebaraan Kluster di Pasar

BANGKALAN – tNews.co.id || Wabah pandemi corona kembali meningkat di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali di Bangkalan memang menjadi waspada khusus pihak kepolisian untuk mencegah penyebaran agar tidak semakin meluas.

Berbagai cluster baru kini mulai tercipta. Hal inilah yang dilakukan oleh Polres Bangkalan pada hari ini, Senin (31/05/2021) bersama Dinkes menggelar rapid test untuk mencegah wabah virus corona.

Screening dan rapid test antigen ini pun dilakukan di salah satu pasar yang sangat padat di kota Bangkalan, yakni Pasar Ki Lemah Duwur. Pasar Ki Lemah Duwur ini terbilang sangat ramai, oleh karena itu, pagi ini dilakukan rapid test bagi pengunjung ataupun pedagang.

Pemberlakukan rapid test ini pun dilakukan untuk mencegah adanya cluster baru di area pasar. Hal ini ditegaskan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K., pada pagi hari ini selepas apel pagi di Mapolres Bangkalan.

“Rapid test yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Bangkalan yang menggandeng Dinas Kesehatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di area pasar yang merupakan salah satu area publik dan sangat padat serta interaksi yang cukup luas satu sama lain. Kami menghindari cluster di area pasar dan area umum yang sangat. Dan juga, kami lakukan pengetatan untuk screening prokes 5M di pasar,” tegas AKBP Didik.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Back to top button