Tentara Nasional Indonesia

Pasca Idul Fitri 1442 H, Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Laksanakan Swab Antigen

SURABAYA – tNews.co.id || Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, seluruh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan Swab Antigen di Mako Lantamal V jl. Laksda M.Nazir No.56 Perak, Surabaya, Jawa Timur. Jum’at (21/05/2021).

Kegiatan yang digelar Rumkit dr. Oepomo Lantamal V Surabaya sebagai langkah tanggap dan responsif guna mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 pasca libur lebaran Idul Fitri di lingkungan kerja Mako Lantamal V. Tujuannya mendeteksi sejauh mana kedisiplinan personel dalam menjaga protokol kesehatan dan sebagai upaya preventif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pasca libur Idul Fitri 1442 H/ 2021 M.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa pelaksanaan tes swab Antigen secara massal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dilingkungan kerja dan mendeteksi jenis atau virus varian baru yang diindikasi sudah masuk di beberapa wilayah.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan V juga menghimbau kepada seluruh keluarga besar Yonmarhanlan V untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, serta tidak lupa berdoa agar selalu diberikan kesehatan.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button