Peristiwa

Bulan Penuh Berkah, Alumni SMA Negeri 1 Bangkalan Santuni Warga Kurang Mampu

BANGKALAN – tNews.co.id || Alumni SMA Negeri 1 Bangkalan Angkatan 2002 memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan memberikan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan ini juga dihadiri  Wakapolres Madiun Kompol Achmad Faisol Amir, yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Bangkalan angkatan tahun 2002.

“Donasi yang kami terima dari teman-teman alumni SMA negeri 1 Bangkalan tahun 2002 sebesar Rp 10.050.000 dari 50 peserta yang bersedia menyumbangkan sebagian rezekinya,” Anang Hidayat, Ketua Panitia penggalangan dana.

Anang menambahkan, ke depan kegiatan ini akan dilakukan setiap bulan Ramadan. Pihaknya akan melibatkan teman-teman se-angkatan tahun 2002.

“Mudah-mudahan atas bantuan kami dapat meringankan beban masyarakat,” ucap Ridho Ramdhansyah, Ketua Solidaritas Alumni SMA Negeri 1 Bangkalan Angkatan tahun 2002.

Dalam pelaksanaannya, para alumni SMA yang hadir jalan kaki membagikan ratusan paket secara door to door ke warga sekitar SMA Negeri 1 Kabupaten Bangkalan.

Diadakannya kegiatan itu, selain untuk memelihara silahturahmi antar alumni, juga berangkat dari keprihatinan alumni terhadap keadaan masyarakat yang kurang mampu terutama di daerah miskin.

“Akhirnya alumni sepakat mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan sembako. Apalagi di masa pandemi ini sembako lebih dibutuhkan warga,” pungkas Ridho.

( tNews.co.id – pen).

Related Articles

Back to top button