Peristiwa

KRONOLOGI Mobil Wuling Tertabrak Kereta Api Satu Orang Meninggal Dunia

SURABAYA – tNews.co.id || Mobil Wuling bernomor polisi L-1669-MD tertabrak Kereta Api KRD jurusan Surabaya Bojonegoro di Perlintasan Kereta api Perum Pondok Benowo Indah Kel. Babat Jerawat Kec Pakal Surabaya pada senin (28/4/2021), pukul 12.30 Wib.

Kecelakaan laka lantas ini menyebabkan pengemudi mobil tersebut yang bernama Eko Setiyo (47) warga Nuri VII Blok RM 07/05 Kel : Sememi, Kec Benowo, Surabaya, meninggal dunia di tempat setelah mobilnya terseret kereta api sejauh. _+ 50 meter. Jenazah korban sudah dievakuasi ke RS. Dr. Soetomo.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan, kejadian ini uda ditangani unit laka lantas Polrestabes Surabaya dan menurut keterangan dari petugas palang pintu rel kereta api pondok Benowo indah bawah pengendara R4 dari arah selatan ke Utara setelah mendekati palang pintu rel kereta diketahui lampu pengingat adanya kereta datang masih berwarna merah, menurut keterangan dari petugas palang pintu masih aman dan palang pintu belum tertutup sehingga pengendara R4 nekat masuk, tiba – tiba kereta KRD jurusan Surabaya Bojonegoro melintas dari arah Timur ke Barat seketika terjadi tabrakan

 

Diduga pengemudi juga kurang berhati-hati ketika melewati perlintasan kereta api ada palang dan petugas, sehingga tidak memperhatikan kereta api yang sedang melaju.

“Saat olah TKP, perlintasan ada petugas dan palang pintu. Hanya ada tiga rambu, rambu-rambu petunjuk untuk berhenti menoleh kiri dan kanan, tanda stop, dan tanda seru. Tidak ada bunyi peringatan,” ujar Teddy.

Menurut keterangan warga setempat, perlintasan kereta api tersebut setiap hari hanya dilalui dua kereta api.

Akibat kecelakaan ini mobil alami kerusakan parah,  Dengan adanya kecelakaan ini, Teddy mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati jika melintas di perlintasan kereta api.

“Kami mohon untuk masyarkat lebih hati-hati apabila ada perlintasan kereta api tanpa palang pintu atau ada penjaga sekalipun berhenti sejenak untuk noleh kanan kiri. Mohon tetap konsentrasi, jangan melamun,” tutupnya.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button