Halo Polisi

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Lebaran 1442 H

SURABAYA – tNews.co.id || Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar apel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H , bertempat di halaman Mapolres dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Senin (26/04/2021).

Apel kesiapan dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyoningrum dihadiri Danpomal Surabaya, Kepala Pelindo Surabaya, Kepala Syahbandar Surabaya, Keapla Beacuakai Surabaya, Kepala Karantina Hewan Surabaya, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kapolsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam sambutannya AKBP Ganis Setyoningrum mengatakan Pemerintahan melalui satgas covid telah mengeluarkan edaran tentang larangan mudik, Untuk mendukung hal tersebut kami telah melaksanakan banyak kegiatan operasi dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Polda jatim telah menyiapkan 7 titik penyekatan yang diharapakan dapat meminimalisir pergerakan masyarakat dalam rangka merayakan idhul fitri, untuk itu Laksanakan deteksi dini serta pemetaaan kerawanan disetiap daerah agar dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyoningrum saat gelar upacara menyampaikan pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik, kecuali wilayah aglomerasi. Yakni Terhitung mulai tanggal 22 april SD 24 mei 2021, sehingga dengan adanya aturan tersebut maka pelarangan mudik lebaran secara resmi sudah diberlakukan.

Untuk itu Apel di laksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personil gabungan Polres, Kodim dan Pelindo III untuk mengamankan kebijakan Pemerintah tersebut sehingga pelaksanaannya berjalan optimal dimana berhasil sesuai dengan tujuan yang diharapkan yakni pencegahan penyebaran Covid-19 bisa berkurang, ” PungkasNya .

Kebijakan tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi terjadinya lonjakan pertambahan angka penyebaran Covid 19, karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya ada libur panjang mengakibatkan bertambahnya penyebaran covid 19, Termasuk pada libur lebaran tahun 2020dan natal tahun 2020 serta tahun baru 2021.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button