Halo Polisi

Kapolres Ngawi Giat Rakor kesiapan Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2021 dan Larangan Mudik Lebaran 1442 H / 2021

NGAWI – tNews.co.id – Bertempat di aula Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi melaksanakan kegiatan  Rapat koordinasi kesiapan Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2021 dan Larangan Mudik Lebaran 1442h/2021.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K.,M.H, menyatakan pihaknya telah mengelar rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa Pandemi COVID-19.

“Rapat koordinasi itu membahas berbagai yang terkait dengan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H, dimana pemerintah membuat kebijakan untuk melarang mudik,” jelas I Wayan.

Kapolres mengatakan pada lebaran tahun ini akan berbeda. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mensukseskan peniadaan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah guna memutus penyebaran COVID-19.

I Wayan menyatakan sebuah tantangan tersendiri bagi semua pihak, yang menjadi poin penting dan harus menjadi perhatian bersama adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang pada saat dan pasca Idul Fitri.

“Pengamanan terhadap semua dinamika efektifitas masyarakat, guna meminimalisasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas  keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) serta penyebaran COVID-19,” ucap  Kapolres Ngawi.

Kapolres Ngawi berharap anggota kepolisian di lapangan mengantisipasi tindak kejahatan jalanan serta melakukan pengamanan kegiatan masyarakat selama bulan Ramadhan dan Idul fitri.

“Lakukan antisipasi aksi terorisme dan tingkatkan kewaspadaan dari segala kemungkinan dan lakukan tindakan tegas dan terukur. Lakukan pengamanan secara maksimal yang menjadi pusat kegiatan masyarakat seperti rumah ibadah, pusat belanja dan tempat wisata agar masyarakat merasa aman,” pesan I Wayan.

Kapolres Ngawi menekankan  terkait Ops Ketupat Semeru 2021 tidak bisa dilaksanakan satu instansi sendiri, namun harus gotong royong dan Penyekatan utama di mantingan dan exit tol ditambah banyu urip Disamping itu Mohon  Ikut serta mensosialisasikan terkait larangan mudik.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button