Halo Polisi

Agenda Rutin Polres Kediri Di Hari Pertama Bulan Suci Ramadhan 1442 H Bagikan Takjil Gratis

KEDIRI, tNews.co.id – Hari pertama ramadhan 1442 H, sejumlah personel Polres Kediri dipimpin langsung Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono melalui Kabag Humas Polres Kediri AKP Budi R saat  membagikan ratusan takjil gratis menjelang waktu berbuka puasa, Selasa (13/4/2021).

200 takjil yang dibagikan pada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Kediri  ini berasal dari donasi dan kerja Para Personil Polres Kediri melalui celengan Ramadhan untuk takjil gratis dan ini menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, yang bekerja diluar membagikan takjil adalah kita anggota Polri, dan masyarakat tidak perlu untuk repot – repot berkeliling mencari takjil yang menyebabkan penumpukan di warung penjual takjil yang dapat menyebabkan muncul nya aktifitas penyebaran Virus Covid -19,” ungkap Kabag Humas Polres Kediri.

Ia menambahkan jika kegiatan ini direncanakan akan dilakukan tiap hari selama ramadhan.

Sembari berbagi takjil, personel yang terlibat juga mengimbau masyarakat agar menggunakan helm saat berkendara dan memakai masker jika beraktivitas diluar rumah.

“Ya, kami juga menyampaikan agar masyarakat peduli kesehatan dan keselamatan di jalan raya,” pungkasnya.

Kapolres Kediri melalui Anggota Polres Kediri melaksanakan giat bagi-bagi takjil gratis guna sekaligus untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Kegiatan ini dilakukan polres dengan pembagian takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil. Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi semua orang warga khusus nya Kabupaten Kediri,” ujar AKBP Lukman Cahyono, kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

“Antusiasnya alhamdulillah saat ini takjil yang disediakan hampir habis. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan polres,” ujar  Budi.

Kabag Humas  berharap Bulan Ramadan tahun ini memberikan keberkahan. Masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi isu-isu hoax tentang Penularan Covid – 19 tanpa ada data yang signifikan.

“Mari kita jalin silaturahmi, jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah,” ujar  Budi.

( tNews.co.id // RONI). 

Related Articles

Back to top button