Halo Polisi

Jelang Ramadan dan Hari Raya, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Keselamatan 2021

SURABAYA || tNews.co.id – Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriyah. Polrestabes Surabaya menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021,

Apel pasukan Oprasi keselamatan yang di gelar diLapangan Utama Polrestabes Surabaya, Senin (12/04/2021) langsung dipimpin oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., didampingi pejabat utama (PJU) Polrestabes Surabaya.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari, di mulai dari tanggal 12-25 April 2021 dengan mengedepankan kegiatan Preeimptif, Preventif disertai penegakan hukum selektif prioritas. Adapun kekuatan yang akan diturunkan sebanyak 6706 personil gabungan dengan rincian 390 personil Polda dan 3316 personil Satwil Jajaran.

“Sasaran dari operasi ini antara lain, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas serta masyarakat yang belum memahami larangan mudik lebaran 2021,” ucapnya.

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir juga menjelaskan, dilaksanakannya apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“ Khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19 dan ketertiban masyarakat berlalulintas,” ujarnya orang nomer wahid di Polrestabes Surabaya ini.

Disisi lain, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol M Akhyar juga menyampaikan hal serupa, dengan harapan masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah masing-masing.

“Dan tidak mudik atau pulang kampung disaat lebaran, sebagaimana tradisi adat Jawa pada umumnya demi memutus matarantai penyebaran covid-19,” pintanya. Kompol M Akhyar.

( tNews.co.id // @pen).

Related Articles

Back to top button