Peristiwa

Puskesmas Arosbaya Implementasikan GERMAS Bersama Masyarakat Desa Mangkon

BANGKALAN || tNews.co.id – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dalam hal ini UPTD Puskesmas Arosbaya melaksanakan kegiatan rutin Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bersama masyarakat sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

Kepala Puskesmas Arosbaya Hj.Masturah menuturkan bahwa ada beberapa kegiatan dalam mengimplementasikan program GERMAS pada masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan yakni senam bersama,Skrining Kesehatan (khususnya tentang Penyakit Tidak Menular seperti: hipertensi, Diabetes Melitus, kesehatan reproduksi dll) serta penyuluhan kesehatan,”Tuturnya. 3/4/2021.

Foto // Penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Arosbaya pada masyarakat

Selain itu Hj.Masturah juga mengatakan tujuan diadakannya kegiatan GERMAS ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

“Dengan adanya kegiatan GERMAS ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,”Pungkasnya.

( tNews.co.Id // Aris).

Related Articles

Back to top button