Halo Polisi

Kapolres Lumajang Hadiri Launching ETLE Nasional Bersama Kapolri Di Ruang Vidcon Polres Lumajang

LUMAJANG || tNews.co.id – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si menghadiri launching inovasi terobosan kreatif program 100 hari Kapolri Ditlantas Polda Jatim dan Launching Etle Nasional bersama Kapolri dan Kakorlantas secara virtual, di ruang Vidcon Polres Lumajang, Selasa (23/3/2021).

Hadir dalam kegiatan saat itu selain Kapolres Lumajang diantaranya, Bupati Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Danyon 527/BY Lumajang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, perwakilan Kajari Lumajang, perwakilan Pengadilan Negeri Lumajang, Kadishub Kabupaten Lumajang, Kasat Pol PP kabupaten Lumajang, perwakilan Bapedda, Perwakilan Dinas PUPR dan PJU Polres Lumajang serta Kasat Lantas Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K berkata, di Lumajang sendiri ada 1 titik kamera CCTV yang nantinya akan dijadikan pendeteksi atau perekam tiap pelanggar pengguna jalan.

“Ada satu titik yang kita persiapkan, yaitu di persimpangan simpang tiga traffic light Sukodono. Yang mana, kamera ini nanti akan mampu untuk mendeteksi semua jenis pelanggaran khususnya untuk pelanggaran marka, tidak menggunakan helm, tidak mengenakan sabuk pengaman juga pelanggaran yang lain,” kata Kasat Lantas.

Di wilayah tersebut, imbuh Kasat Lantas pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Lumajang, Dishub, untuk merealisasikannya.

ETLE merupakan sistem yang akan mencatat, mendeteksi, dan memotret pelanggaran di jalan raya melalui kamera CCTV. Dalam pengertian lain, ETLE merupakan kamera pengintai yang akan merekam pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara. Nantinya, kamera ini akan terhubung langsung ke kantor Polda di masing-masing kota.

( tNews.co.id – Hans).

Related Articles

Back to top button