Tentara Nasional Indonesia

Hari Ketiga Vaksin Covid-19, Delapan Puluh Persen Prajurit dan PNS Kodiklatal Sudah Tervaksin

SURABAYA || tNews.co.id – Hari ke tiga pelaksanaan Vaksin Covid 19, Delapan Puluh Persen Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) sudah tervaksin, adapun pelaksanaan Vaksin Covid 19 ini digelar di Satuan Kesehatan (Satses) Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (17/3/2021).

Menurut Kepala Satkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla, sebagai koordinator pelaksanaan vaksin prajurit dan PNS Kodiklatal menyampaikan bahwa vaksin gelombang pertama ini diprioritaskan untuk prajurit yang berdinas di Bumimoro Kodiklatal. Untuk pelaksanaan hari ketiga, Tim Satkes Kodiklatal telah memvaksin delapan puluh persen prajurit yang berada di Bumimoro.

Adapun satker hari ini yang melaksanakan vaksin adalah personil Pusat Latihan Elektronika Kendali Senjata (Puslatlekdalsen), Pusat latihan Operasi Laut (Puslatopsla) dan Pusat Latihan Marinir (Puslatmar). Selain itu prajurit dari unsur pelayanan yaitu Bagian Penerangan (Bagpen) dan Detasemen Polisi Militer (Denpomal) Kodiklatal.

Adapun setelah selesai prajurit dan PNS yang berdinas di Bumimoro, vaksin selanjutnya diberikan kepada para prajurit Kodiklatal diluar bumimoro seperti Kodikopsla yang berlokasi di Ujung, Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari dan prajurit Puslatdiksarmil yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

Pamen melati dua dipundak ini tak bosan-bosan memperingatkan agar anggota Kodiklatal yang sudah mendapatkan vaksin tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan lima M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi kerumanan dan membatasi mobilitas. Hal ini dilakukan agar program vaksin yang dicanangkan pemerintah cepat berhasil.

( tNews.co.id // Handoko).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button