Tentara Nasional Indonesia

Dandim 0817 / Gresik Dampingi Kunjungan Kerja Tiga Menteri Dalam Rangka Panen Raya

GRESIK | tNews.co.id – Salah satu Wilayah yang berada di Kabupaten Gresik pagi tadi mendapatkan kunjungan kehormatan yang dihadiri oleh Bapak. Dr. Syahrul Yasin Limpo,S.H.M.Si,M.M.( Menteri Pertanian), Bapak. Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan) dan Bapak.  Erick Thohir (Menteri BUMN). Kunjungana kerja ketiga mentri tersebut dengan didampingi oleh Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa. MSi (Gubernur Jatim), Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik) serta Kapten Inf Hendrik (Danramil 0817/11 Duduksampeyan) dalam rangka panen raya padi sekaligus pemberian bantuan pertanian di Desa Tambak Rejo yang diikuti sekitar 80 orang dengan penanggung jawab Ibu Hj. Aminatun Habibah M.Pd (Wakil Bupati Gresik).Jum’at(12/3/2021).

Tujuan utama dalam Kunjungan kerja kali ini adalah untuk meninjau secara langsung situasi dan kondisi lahan pertanian serta memberikan bantuan apa yang menjadi kekurangan para petani ,agar kedepan hasil dan mutu panen yang didapatkan petani lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut Wabup gresik menyampaikan dalam Sambutannya yang intinya “Bahwa kami ucapkan selamat datang di Kab. Gresik untuk Menteri Pertanian RI karena kehadiran Menteri Pertanian di Wil Kab. Gresik sangat berguna bagi petani dan Gapoktan Kab. Gresik. dengan kondisi pertanian sekarang ini untuk produksi padi dan pertanian yang lain di kab. Gresik sangat meningkat di tahun 2021. Alokasi pupuk di Wil Kab. Gresik juga sangat baik sehingga kami meminta kepada bapak Menteri Pertanian RI untuk memberikan solusi kepada Gapoktan dan menambah pupuk subsidi kepada petani.”ucapnya.

Menteri Pertanian menyampaikan “Bahwa kunjungan saat ini sangat sepesial karena pada saat bersamaan ada 3 Mentri secara bersamaan mengikuti kegiatan di Wil Kab. Gresik. Bahwa pertanian di Indonesia sangat bermanfaat bagi masyarakat di seluruh Indonesia karena pertanian adalah jaminan hidup bagi masyarakat Indonesia khususnya di masyarakat dunia. Dan kondisi sekarang ini kita masih berada di massa pandemic covid-19, kami meminta pertanian di Indonesia harus lebih unggul khusus nya di Wilayah Jatim.”tuturnya.

Lanjut sang Menteri “Karena saat ini kami menghimbau jangan ada keluar kota dan patuhi Prokes yang sudah di tetapkan Pemerintah sehingga kami meminta kepada masyarakat Indonesia khususnya petani untuk berlomba meningkatkan hasil produksi pertanian yang unggul. Bahwa untuk pertanian yang ada di Wil Kab. Gresik tidak di ragukan dan saat ini yang langka dikeluhkan petani di setiap daerah adalah pupuk kimia namun saat ini menteri pertanian akan siap menutupi kekurangan pupuk yang ada di Indonesia.”ucapnya.

( tNews.co.id / Handoko).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button