Tentara Nasional Indonesia

Latihan Menembak Pistol Di Tengah Pandemi Covid-19, Korem 084/Bhaskara Jaya Terapkan 3M Sebagai Prokes

SURABAYA || tNews.co.id – Guna mengasah kemampuan dan keterampilan, di tengah pandemi Covid-19, prajurit Korem 084/BJ tetap melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Pistol Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya. Selasa (16/03/2021).

Kegiatan menembak yang dilaksanakan saat ini merupakan latihan rutin tiap triwulan dan pada triwulan I ini digelar selama dua hari mulai tanggal 16-17 Maret 2021, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Adapun tujuan dari digelarnya latihan tersebut adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam bidang keterampilan menembak, yang mana latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Dijelaskan Kasi Ops Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos melalui Pasi Ops Korem 084/Bhaskara Jaya sebagai koordinator latihan Mayor Inf Buadi, walaupun saat ini masih dalam pandemi Covid-19 akan tetapi latihan menembak pistol tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kita sedang melaksanakan latihan menembak pistol Triwulan I tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, harapanya para prajurit bisa memelihara serta meningkatkan kemampuan serta profesionalisme dan keterampilan menembak”, jelas Mayor Inf Buadi.

Ditambahkan dengan latihan yang rutin dan berjenjang maka skil para prajurit juga meningkat dan terpelihara dengan baik, sehingga bisa meningkatkan profesionalitas anggota dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok prajurit.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Back to top button