Uncategorized

Koramil 0809 / 11 Pare bersama Forkopicam Pare dan Badas Beserta Perguruan Silat Beri Pernyataan sikap kebersamaan “Sepakat Bersatu”.

Koramil 0809 / 11 Pare bersama Forkopicam Pare dan Badas Beserta Perguruan Silat Beri Pernyataan sikap kebersamaan "Sepakat Bersatu".

KEDIRI, tNews.co.id – Tidak perlu adanya sikap fanatik berlebihan karena dampaknya pasti ke ranah hukum. Dan hal ini membawa dampak yang tidak baik bagi perguruan silat di Jawa timur.

Sementara itu, Danramil 0809/11 Pare
Kapten Chb Tommy Wibisono Menyingkapi toleransi antar perguruan silat di wilayah Jatim saat ini yang perlu mendapat perhatian khusus dari Pangdam V/Brawijaya, maka Kodim 0809/Kediri memerintahkan jajaran Koramil dengan melakukan pendekatan, edukasi dan pengarahan kepada seluruh Perguruan silat yang berada di wilayah nya utk sepakat menyatakan Bersatu demi terciptanya situasi tetap kondusif

Dalam hal ini Koramil 11/Pare bersama Forkopimcam Pare dan Badas sebagai pembina wilayah berkewajiban dan bertanggung jawab secara moral utk menyatukan visi dan misi Pencak Silat yang asal nya sejak dahulu sebagai Budaya Asli Indonesia yg berkembang hingga saat ini menjadi berbagai perguruan silat dengan nama perguruan yg berbeda aliran seperti PSHT, KS, PN dll,” Kata Komandan Koramil 11 / Pare Kediri.

Perlu diketahui, Menindak lanjuti perintah Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Aris Setiawan, S.H bahwa jajaran Koramil bersama Forkopimcam mengumpulkan Perguruan Silat utk Sepakat Bersatu dengan tujuan Kediri tetap Guyub Rukun

” Semua kita ini adalah bersaudara tidak ada perbedaan baik dari kalangan atau asal manapun atau dari perguruan mana, semuanya adalah warga negara Indonesia yang baik dan ingin membangun Indonesia menjadi negara yang bermartabat

Maka dengan ini pihak Koramil 11/Pare pada hari ini Kamis, 16 Maret 2023 memberikan arahan, santi aji dan wejangan agar seluruh perguruan silat untuk saling menghormati, mengayomi serta bersama sama secara moral menjaga keamanan wilayah dan warganya supaya lebih aman dan tentram bermasyarakat, tidak saling mengutamakan atau arogansi yang ditonjolkan, Dibawah naungan Pancasila dan UUD 1945, Kami Forkopimcam berharap lebih supaya perguruan2 silat lebih bijak dan dewasa dalam membawa nama perguruan nya masing-masing,” Ungkapnya.

Hadir dalam undangan kasitantrib kecamatan pare Bapak Mutoin dan Kasi trantib Kec. Badas Bapakk Adi mewakili Camat, Kapolsek diwakili Aipda Teguh, Danramil 0809/11 Pare dan 8 orang perwakilan Perguruan silat wilayah Kec. Pare dan Badas.

( Redaksi).

Related Articles

Back to top button