Perlu Dievaluasi, Urus Surat Kematian di Kelurahan Babat Jerawat Rumit
Perlu Dievaluasi, Urus Surat Kematian di Kelurahan Babat Jerawat Rumit
SURABAYA, Jatim II tNews.co.id – Di jaman sekarang ini, pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan oleh pihak aparatur pemerintah di semua lini kantor instansi pemerintahan, guna tercapainya efisiensi kerja dan tingkat kepuasan masyarakat.
Hal ini memang sudah menjadi program pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah dan tingkat paling bawah sekalipun.
Namun masih ada aja Oknum pemerintahan di kelurahan Babat jerawat yang mempersulit warganya dalam pengurusan surat kematian.
Seperti yang dialami oleh Handoko kepada wartawan bahwa ia datang ke kelurahaan babat jerawat Rabu ( 22/1 25) hendak mengurus surat kematian, Namun disayangkan keinginan warga tersebut terhambat.
Sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa yang sepertinya tepat untuk menggambarkan apa yang dialami Handoko (52 tahun). Warga Perumahan Griya Benowo Indah, Kelurahaan Babat Jerawat, Pakal Surabaya, Jawa Timur, Peroleh pengalaman pahit seolah jeda dalam pengurusan surat kematian tidak mendapatkan pelayanan kurang baik dari pemerintah kota Surabaya, Terutama kelurahan Babat jerawat Pakal Surabaya
Setelah kehilangan ibu Mertua kami sekeluarga mengurus surat kematian untuk tujuan BPJS. Namun niat mengurus surat kematian dipersulit oleh ulah petugas kelurahan Berinsial S dengan mempersulit untuk pengurusan surat kematian ibu mertua.
Tak lama kemudian, Kami bersama istri melanjutkan pengurusan ke Dispendukcapil taman cahaya Pakal babat jerawat dengan sambutan yang humanis kami dilayani dengan baik dengan arahan yang bisa kami terima hingga pada akhirnya surat kematian ibu mertua saya terbit, Kami berterima kasih kepada Dispenduk Capil taman cahaya yang sudah membantu dalam hal pengurusan surat kematian ibu mertua kami.
Kami berharap petugas kelurahan Babat jerawat dalam pelayanan publik bekerja sepenuh hati dan ikhlas melayani masyarakat tidak mempersulit warganya.
Terpisah, Kepala kelurahan Babat jerawat Bapak Dermawan dikonfirmasi media ini melalui nomor WA nya mengatakan, Siap bapak, Mohon maaf atas ketidaknyamanan terkait pelayanan kami.
Petugas pelayanan 2 hari lalu telah melaporkan ke saya terkait kejadian dalam pelayanan kami.
” Kami tetap mengevaluasi dan mohon bantuan kerjasamanya,” Kata Dermawan.
( Pak Dhe Handoko).