Tentara Nasional Indonesia

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Baret Biru, Danpusdikpomal Pimpin Upacara Penutupan Kursus Singkat Bintara dan Tamtama Pomal

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Baret Biru, Danpusdikpomal Pimpin Upacara Penutupan Kursus Singkat Bintara dan Tamtama Pomal

SURABAYA, Jawa Timur II tNews.co.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit baret biru, Komandan Pusdikpomal (Danpusdikpomal) Kodiklatal Letkol Laut (PM) Triono Adisusilo resmi menutup Kursus Bintara dan Tamtama Singkat Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Pusdikpomal Ksatrian Kodiklatal, Bumimoro Surabaya Jumat (06/09/2024).

Kursus Singkat Pomal yang berlangsung selama 3 bulan di Pusdikpomal Kodikdukum Kodiklatal diikuti oleh 50 personel TNI AL strata Bintara dan Tamtama dari seluruh Kotama TNI AL, terdiri dari Susbakat Pomal sebanyak 25 Siswa dan Sustakat Pomal sebanyak 25 Siswa.

Dalam amanatnya, Danpusdikpomal menekankan pentingnya program Kursus Singkat Pomal sebagai wujud dedikasi dan loyalitas kepada Pimpinan di kesatuan Polisi Militer TNI AL. Kursus ini juga berfungsi sebagai pemantapan dalam rekrutmen sumber daya manusia, khususnya di Korps Polisi Militer TNI AL.

Danpusdikpomal juga memberikan pesan kepada para Siswa agar terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam setiap penugasan, serta mengingatkan mereka untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI AL.

“Tingkatkan dan kembangkan terus pengetahuan dan keterampilan dalam setiap penugasan sebagai prajurit yang terpilih, terlatih, militan dan profesional. Selalu tumbuhkan semangat di dalam dada untuk membiasakan yang benar dan bukan membenarkan yang biasa, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta demi menjadikan TNI AL hari esok yang lebih baik dari hari ini. Jaga dan pelihara nama baik institusi dimanapun kalian ditugaskan,” ujar Letkol PM Triono.

Turut hadir dalam upacara penutupan tersebut yakni para Kabag, Kama, Komandan Sekolah dan para Perwira Staf di jajaran Pusdikpomal Kodiklatal.

( Pak Dhe ).

Related Articles

Back to top button