Tentara Nasional Indonesia

Limed Siswa Dikko Marinir Angkatan 174 Siap Libas Gunung Bromo Dengan Semangat Membara

Limed Siswa Dikko Marinir Angkatan 174 Siap Libas Gunung Bromo Dengan Semangat Membara

PROBOLINGGO, Jawa Timur II tNews.co.id – Sebagai bagian dari rangkaian peninjauan Latihan Teknis (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) Marinir 174, Inspektur Kodiklatal (Ir Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin kegiatan Trail Touring, Bakti Sosial (Baksos), dan pelepasan Lintas Medan (Limed) Siswa Dikko 174 yang siap melibas kawasan Gunung Bromo dengan semangat membara, Jawa Timur. Jumat (06/09/2024).

Kegiatan yang dimulai dari Lava Hill Resort ini, kegiatan Limed menguji ketangguhan para peserta dengan medan yang menantang di lereng Bromo, memadukan metode touring dan off-road. Peserta meliputi para PJU Kodiklatal, serta 411 Siswa Dikko 174 yang terdiri dari Siswa Dikmaba berjumlah 119 dan Dikmata berjumlah 342 dari Angkatan 43/2 Kejuruan Marinir TA. 2024.

Ir Kodiklatal dalam pengarahannya mengingatkan para Siswa akan tekad dan mental baja yang telah mereka tunjukkan beberapa minggu lalu. Ia menekankan bahwa hanya tersisa tiga etape lagi sebelum para siswa resmi dilantik menjadi prajurit Marinir di Pantai Kondang Iwak Baruna, Malang Selatan .”Saya yakin, keluar dari Kodikmar Kodiklatal, kalian akan menjadi bagian dari Korps Marinir yang semakin maju dan jaya,” tegas Irkodiklatal.

Irkodiklatal menekankan pentingnya menjaga kesehatan, kekompakan, dan kewaspadaan. “Jangan menganggap remeh situasi, ikuti semua arahan pelatih. Kalian tinggal beberapa hari lagi untuk dibareti, tanggal 14 September 2024 nanti kalian akan bergabung dengan Baret Marinir,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan para Siswa untuk menjaga mental dan moril yang kuat, karena mereka sudah berada di tahap akhir. “Jangan lengah karna tidak waspada, bisa berakibat fatal. Laksanakan semua instruksi yang diberikan oleh pelatih,” pesan Brigjen Ahmad Fajar.

Ir Kodiklatal juga mengingatkan para Siswa untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya, serta memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. “Jangan coba-coba mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak diizinkan, karena bisa berakibat buruk,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Fransisco Simanjorang juga menyampaikan arahan kepada para siswa. Ia menyampaikan rasa bangga melihat semangat dan tekad para Siswa. “Saya bangga berdiri di sini, yel-yel kalian membuat saya merinding. Gayamu bisa ditiru, penampilanmu bisa ditiru, tetapi jiwa korsamu tidak ada yang bisa meniru itu,” ujarnya.

Dirdik Kodiklatal menekankan pentingnya jiwa korsa dan dedikasi tanpa pamrih sebagai ciri khas seorang prajurit Marinir. “Jadilah prajurit-prajurit yang hebat, seperti tadi ketika kita teriak Marinir maka kalian membalasnya aauuuaghhhhh…..,” tutup Dirdik Kodiklatal dengan semangat.

Hadir dalam kegiatan ini, para Dankodik, Danpuslat, Kakuwil, dan Komandan Sekolah di Jajaran Kodikmar Kodiklata.

( Pak Dhe ).

Related Articles

Back to top button