Halo Polisi

Komisioner KPU Jawa Timur Apresiasi Polda Jatim Beri Pembekalan Bhabinkamtibmas Kawal Pemilukada Serentak 2024

Komisioner KPU Jawa Timur Apresiasi Polda Jatim Beri Pembekalan Bhabinkamtibmas Kawal Pemilukada Serentak 2024

SURABAYA, Jawa Timur II tNews.co.id  – Komisioner KPU Jawa Timur Eka Wisnu Wardhana memberikan apresiasi kepada Polda Jawa Timur dan seluruh jajarannya atas diselenggarakannya kegiatan pembekalan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Kegiatan pembekalan Bhabinkamtibmas Polda Jawa Timur itu dalam rangka turut mensukseskan dan mengawal Pemilukada serentak 2024 di Jawa Timur yang kondusif.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Uinsa) selama 4 hari dimulai Selasa (3/9) hingga Jumat (6/9) itu dihadiri lebih kurang sebanyak 7.731 Bhabinkamtibmas jajaran Polda Jawa Timur.

“KPU Jatim mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam hal ini Polda Jawa Timur khususnya Bhabinkamtibmas yang menjadi garda terdepan dalam mendampingi PPK, PPS, dan KPPS,” ujar Eka Wisnu Wardhana saat menghadiri kegiatan tersebut, Kamis (5/9).

Menurut Komisioner KPU Jawa Timur ini Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pengawalan, dan pengamanan pesta demokrasi mulai dari tingkat Kecamatan, Desa atau Kelurahan, bahkan di TPS.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Pak Bhabin ini turut mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Februari lalu, baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg), “kata Eka Wisnu Wardhana.

Komisioner KPU Jawa Timur ini juga memberi motivasi dan memompa semangat para Bhabinkamtibmas yang akan mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kami menekankan sinergi dan kerjasama antara aparat Kepolisian dan penyelenggara pemilu memiliki peran penting untuk kesuksesan Pilkada Serentak 2024,” pungkasnya.

( Pak Dhe ).

Related Articles

Back to top button