Halo Polisi

Ditlantas PMJ Lakukan Penyisiran Ranjau Paku, Amankan Perjalanan Pemimpin Gereja Katolik Dunia

Ditlantas PMJ Lakukan Penyisiran Ranjau Paku, Amankan Perjalanan Pemimpin Gereja Katolik Dunia

JAKARTA, tNews.co.id  – Tim Saber Subditkamsel Ditlantas Polda Metro Jaya beserta puluhan personel dari komunitas ranjau paku melakukan penyisiran ranjau di jalur arteri pada rute yang akan dilewati rangkaian perjalanan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus, Selasa, 3 September 2024.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Latif Usman Mengatakan Penyisiran ranjau paku dimulai dari Offramp Semanggi, B5, bunderan Patung Kuda, IRTI, Hingga depan Akomodasi.

“Hasilnya ditemukan pecahan besi, potongan paku dan serbuk-serbuk besi yang dapat membahayakan para pengendara” Ungkap Latif Saat Memberikan Keterangannya pada Selasa, (03/04/24).

Lanjut, Selain penyisiran ranjau paku, Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan 4.730 personel gabungan untuk mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan selama kunjungan Paus Fransiskus.

“Keselamatan Paus Fransiskus dan para pengikutnya adalah prioritas utama, dan langkah-langkah keamanan ini merupakan komitmen Polda Metro Jaya untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut”

Latif berharap langkah-langkah ini sebagi upaya untuk memastikan keamanan Paus Fransiskus tetapi juga akan membantu dalam mengurangi gangguan lalu lintas dan memastikan kelancaran acara bagi semua yang hadir.

“ini merupakan bagian dari upaya Polda Metro Jaya yang terpadu, mengedepankan kegiatan pengamanan secara preemtif, preventif, dan penegakan hukum”

Ia juga menghimbau masyarakat untuk menghindari kawasan tersebut selama kegiatan berlangsung dan mencari jalur alternatif jika perlu, serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar kunjungan Paus Fransiskus dapat berjalan dengan aman dan tertib. Pungkasnya.

( Pak Dhe ).

Related Articles

Back to top button