Peristiwa

Polisi dan Warga Evakuasi Kerangka Mayat di Sungai Rejali Pasirian

Polisi dan Warga Evakuasi Kerangka Mayat di Sungai Rejali Pasirian

LUMAJANG, Jawa Timur II tNews.co.id – Warga temukan kerangka mayat di Sungai Rejali, Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Selasa (4/6/2024).

Anggota Polsek Pasirian yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto mengatakan, mayat ditemukan tersebut dalam kondisi kerangka serta sudah membusuk dan sebagian sudah kelihatan tulangnya serta tulang lengan kanan, lengan bagian kiri, kerangka tulang rusuk, kerangka tulang kaki kanan dan kiri.

“Kerangka mayat awalnya ditemukan oleh warga saat sedang menyebrang sungai. Mayat itu dalam posisi tersangkut di bebatuan besar,” ujarnya.

AKP Agus Sugiharto mengatakan, kerangka mayat yang ditemukan berasal dari dari pemakaman yang terletak di Dusun Liwek, Desa Gondoruso. Saat itu makam digerus banjir lahar dingin Gunung Semeru.

“Jenazah tersebut diketahui bernama Ikhsan (70) warga Dusun Glendangpetung, Desa Gondoruso,” katanya.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Ikhsan meninggal dunia sekitar 18 Agustus 2023 dan dimakamkan di pemakaman umum Dusun Glendang petung.

“sekitar 8 bulan yang lalu setelah pemakaman terjadi banjir sehingga makam jenazah Ikhsan ikut tergerus banjir dan hanyut terbawa banjir,” terangnya.

( Pak D Han).

Related Articles

Back to top button