Hukum & Kriminal

Gondol Motor Milik Warga Perum Sumput Asri, Suwandi Diringkus Polisi

Gondol Motor Milik Warga Perum Sumput Asri, Suwandi Diringkus Polisi

Gresik, JATIM II tNews.co.id – Waspada kejahatan ada disekitar kita, Kali ini, korbannya Ahmad Hariyanto, Warga Perum sumput asri Blok CR 11 Rt 24 Rw 07 Ds. Sumput. Kec. Driyorejo Kab. Gresik.

Diketahui, Korban Saat memarkir motor di depan rumah dengan kondisi kunci masih menempel selalu menjadi sasaran para pelaku pencurian.

Korban baru menyadari motor miliknya hilang, sekira pukul 20.00 Wib, Pada Sabtu (24/11/23) kemarin.

Kapolsek Menganti Polres Gresik AKP Roni Ismullah dikonfirmasi media ini menuturkan, awalnya sepeda motor Honda Scopy tahun 2019 warna Coklat hitam No. Pol W- 2572-CF ini diparkir depan rumah korban dalam keadaan kunci masih tertancap, kemudian korban tinggal untuk masuk ke dalam rumah, tidak lama kemudian korban keluar dari dalam rumah dan melihat sepeda motor miliknya sudah raib.

” Kemudian korban segera mencari sepeda motornya dengan meminjam sepeda motor tetangga jenis Honda Vixion dan dibantu Petugas anggota reskrim Polsek Menganti yang saat itu melaksanakan patroli untuk antisipasi 3 C dan Kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek menganti.

Selanjutnya, Tidak lama kemudian, korban melihat sepeda motor miliknya di naiki oleh seseorang laki – laki yang tidak dikenal tepatnya di jalan Desa Bringkang arah ke Menganti.

Korban mendekati pelaku tersebut dengan cara memepet pelaku sambil berteriak maling – maling, dengan spontan pelaku tancap gas dan berusaha untuk melarikan diri, kemudian oleh anggota reskrim dan anggota lainnya dikejar sampai di TKP, Pelaku terjatuh bersama sepeda motor hasil kejahatan, Petugas pun melakukan penangkapan dan pelaku di bawa ke Polsek Menganti guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” Terangnya.

Pelaku disangkakan pasal 362 KUHPidana, tentang pencurian. Dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara.

Sedangkan motor korban, sementara masih dilakukan penyitaan untuk kepentingan penyidikan.

Related Articles

Back to top button