Halo Polisi

Monitor Arus Balik, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Sinergitas TNI – Polri Laksanakan Patroli Laut

Monitor Arus Balik, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Sinergitas TNI - Polri Laksanakan Patroli Laut

SURABAYA, tNews.co.id – Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo melalui Kabag Bin Ops Dit Polairud Polda Jatim AKBP Marsono melaksanakan patroli laut dalam rangka monitor arus balik pasca lebaran pada Sabtu (29/04)

Kegiatan dipimpin Kabag Bin Ops Dit Polairud Polda Jatim AKBP Marsono didampingi Kapten Muh. Taufik serta di ikuti Komunitas Jetsky Jatim.

Kegiatan patroli diawali dengan keberangkatan dari dermaga Mako Dit Polairud Polda Jatim dengan menyisir perairan Tanjung Perak.

Kabag Bin Ops Dit Polairud Polda Jatim AKBP Marsono mengatakan Polda Jatim hari ini melaksanakan patroli laut menggunakan kapal dalam rangka monitor terkait arus balik setelah lebaran di pelabuhan Tanjung Perak dan dilanjutkan menuju tempat wilayah perairan jatim dan sekitarnya.” Ucap AKBP Marsono

AKBP Marsono juga mengimbau kepada Pemudik agar selalu waspada dan jaga keselamatan. “Kami imbau agar selalu memperhatikan faktor keselamatan, meskipun ombak bersahabat, para pemudik diharapkan tetap waspada dengan gelombang termasuk arus air laut yang sewaktu-waktu bisa berubah,” kata AKBP Marsono.

Perlu diketahui, Sinergitas TNI – Polri dalam rangka pengamanan arus balik mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Anggota TNI-Polri dari Kesatuan Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Jatim menyisir perairan Tanjung Perak, Sabtu (29/4/2023) Pagi.

Masih kata AKBP Marsono menegaskan kita dari Polairud Polda Jatim melakukan pengamanan arus mudik yang melaksanakan hari raya idul Fitri. Kemudian rekan – rekan lainnya juga pengamanan di gapura surya, dimana hari ini juga bertepatan dengan hari raya kupatan,” terangnya.

Di wilayah perairan, lanjut AKBP Marsono, biasanya ada perayaan semacam karnaval di Perak. Oleh sebab itu, kita semuanya terjun ke laut untuk mengimbau rekan – rekan yang melaksanakan kegiatan agar berhati hati dalam perayaan kupatan.

“Karena rekan – rekan warga masyarakat menaiki kapal. Diharapkan saat menaiki kapal di jaga keselamatannya, jangan terlalu banyak mengisi penumpang di khawatirkan overlud dan terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan,” tegas Kabag Bin Opsnal Polairud Polda Jatim.

Sehingga kita hari ini turun ke lapangan, tambah perwira polisi dengan dua melati di pundak ini, untuk rekan – rekan semua harap berhati – hati.

“Kegiatan hari ini kita melakukan patroli utama di daerah Kamal dan sekitarnya, kita turunkan personil sebanyak 60 orang yang 30 di Kapal dan gapura surya. Selain itu, kita juga melibatkan rekan – rekan dari anggota Angkatan Darat, Dimana ini merupakan suatu kebersamaan sinergitas antara TNI dan Polri,” ungkap AKBP Marsono.

Masih Marsono, Sebetulnya fenomena di tahun ini sementara masih landai dan untuk pengamanan hari ini dan besok masih ada waktu, dikawatirkan ada pelonjakan penumpang termasuk yang membawa kendaraan sendiri.

“Sehingga hari ini kita turun full secara maksimal, menjaga wilayah pelabuhan tanjung perak dan tempat tempat penyebrangan,” pungkasnya.

Sementara anggota TNI AD dari Kodam V Brawijaya yang turut bergabung pada pengamanan bersama, arus mudik hari raya idul Fitri 1444 H ada 6 personil di Polairud.

( Pakde Handoko).

Related Articles

Back to top button