Tentara Nasional Indonesia

Pentas Seni Jadi Pamungkas Keakraban Siswa Diklat Integrasi TNI-Polri 2022 Di Kodiklatal

Pentas Seni Jadi Pamungkas Keakraban Siswa Diklat Integrasi TNI-Polri 2022 Di Kodiklatal

SURABAYA, tNews.ck.id – Ajang pentas seni seolah menjadi pamungkas dari Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI –Polri Tahun 2022 di Kodiklatal, sebelum kegiatan tersebut resmi ditutup. Pasalnya seluruh peserta yakni siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII/1 dan Diktukba Polri 2022 penuh keakraban larut dalam suasana gembira dalam pentas seni yang digelar di Plaza Kodiklatal , yang berada di area Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis sore (15/12).

Bermacam penampilan menarik berupa Band, Fashion Show dan Tarian meramaikan pentas seni yang ikut dihadiri langsung oleh Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto dan Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo tersebut.

Lagu-lagu kekinian dari genre Pop hingga Dangdut yang dibawakan siswa Kodiklatal mengawali kegiatan dan langsung disambut antusias peserta diklat dengan joget bersama. Berikutnya untuk lebih mengetahui PDD Khas TNI AL, di sela tampilan lagu-lagu sejumlah siswa Dikmaba TNI AL melaksanakan fashion show dengan memperagakan sejumlah baju seragam atau tenue yang digunakan oleh Bintara TNI AL. Antara lain tenue PDH, PDL TNI, PDL TNI AL, PDH Pesiar Siswa, PDU I dan PDU IV. Selanjutnya seragam Pasukan Khusus TNI AL seperti Kopaska, Penyelam, Pomal, Penerbang, Marinir dan Sniper.

Dan di penghujung pentas seluruh peserta, pendukung dan tamu undangan ikut joget bersama Tari Aster Dance dan Jalesveva Jayamahe. Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI –Polri 2022 resmi ditutup pada tanggal 16 Desember 2022, kegiatan ini merupakan implementasi kebijakan Panglima TNI dan Kapolri yang dituangkan dalam naskah kerja sama pendidikan dan pelatihan integrasi semua jenis dan jenjang pendidikan TNI-Polri.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Related Articles

Back to top button