Halo Polisi

Kapolda Riau Irjen M.Iqbal Peroleh Penghargaan Kapolda Terbaik Dari Kompolnas Awards 2022

Kapolda Riau Irjen M.Iqbal Peroleh Penghargaan Kapolda Terbaik Dari Kompolnas Awards 2022

JAKARTA, tNews.co.id – Kapolda Riau Irjen M.Iqbal, Kapolda Bali Irjen I Putu Jayan Danu Putra dan Kapolda Sumut Irjen R Z Panca Putra mendapat penghargaan Kapolda Terbaik versi Kompolnas Awards 2022 di Auditorium PTIK, Jakarta. Kamis (8/12/2022).

Dalam penganugrahan Kompolnas Awards ini, terdapat nominasi Polda, Polres serta Polsek Terbaik, serta Kapolda, Kapolres, dan Kapolsek terbaik. Polda Riau berhasil meraih peringkat 3 terbaik  se-Indonesia versi Kompolnas.

Peringkat wilayah kepolisian terbaik Polda diraih Polres dan Polsek se-Indonesia yaitu Polda Bali, Polda Sumut, Polda Bali, Polresta Pekanbaru, dan Polsek Linge.

Dalam rangka inilah kompolnas awards ini, Polda Riau berhasil meraih penghargaan terbaik ke 3 se – Indonesia, ini akan menjadi momentum untuk mendorong perbaikan terhadap kinerja polri khususnya Polda Riau dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan sebagai fungsi pengendali sosial terhadap masyarakat,” beber M.Iqbal.

Peringkat nominasi Kapolda terbaik versi Kompolnas Awards 2022 adalah peringkat 1 Kapolda Bali, peringkat 2 Kapolda Sumut, peringkat 3 Kapolda Riau. Peringkat wilayah kepolisian terbaik Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia yaitu Polda Bali, Polresta Pekanbaru, dan Polsek Linge.

Dalam acara penganugrahan penghargaan tersebut, selain dihadiri Ketua Kompolnas Menko Polhukam RI Mahfud MD, juga ada Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, serta jajaran Kapolda seluruh Indonesia.

Menkopolhukam RI Mahfud MD yang juga selaku Ketua Kompolnas juga membeberkan, masalah Distrust atau berkurangnya kepercayaan masyarakat kini tengah dihadapi Polri.

Menurutnya, guna memperbaiki kinerja Polri dalam penegakan hukum perlu dilakukan perbaikan dan perubahan. Baik secara kultural , struktural maupun istrument hukum.

Mahfud MD memaparkan, berdasar survey Februari 2022, tingkat kepercayaan publik kepada pemerintahan presiden Jokowi sebesar 76%. Dan dari 76 % sumbangan terbesar berasal dari kinerja Polri yakni 86%.

“Hal ini cukup hebat, polri mampu memberikan partisipasi terbaik, namun kemudian Agustus turun menjadi 54% dan sekarang naik lagi menjadi 60%,” Kata Ketua Kompolnas Menko Polhukam RI.

( Pakde Handoko).

Related Articles

Back to top button