Halo Polisi

Polrestabes Surabaya Bantu Pemkot Wujudkan 100 Persen Vaksinasi Covid, Bhabinkamtibmas Polsek Keliling Lakukan Ini

SURABAYA – tNews.co.id ||  Demi mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia (lanjut usia), Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya, melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi.

Petugas dengan telaten keluar masuk gang kampung mendatangi kediaman warga lansia menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Bahkan tak jarang petugas melakukan secara door to door untuk memberikan pemahaman soal tubuh setelah menjalani vaksinasi Covid-19 dua tahap.

Setelah dirasa paham mengenai vaksinasi, warga lansia itu lalu diantar petugas Bhabinkamtibmas ke tempat vaksinasi yang telah disiapkan.

Petugas juga memback up penuh tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya yang memberikan layanan vaksinasi di rumah lansia yang telah didata. Istilahnya jemput bola.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K, M.H. mengatakan, semua petugas Bhabinkamtibmas Polsek jajaran sudahstruksikan membantu Satgas Covid-19 mencapai target vaksinasi 100 persen bagi lansia.

“Langkah ini merupakan upaya untuk membantu Satgas dalam rangka percepatan vaksinasi bagi lansia agar segera 100 persen,” terangnya kepada Lensa Indonesia, Senin (24/5/2021).

AKBP Hartoyo menambahkan, hingga saat ini target vaksinasi bagi lansia di Surabaya sudah mencapai 87,5 persen. “Sudah hampir 100 persen. Bila lansia sudah, maka vaksin massal untuk warga usia produktif akan disegerakan, ”pungkasnya.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Back to top button